Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Kota Banjarbaru Bakal Laksanakan PPKM Level IV Mulai 26 Juli…

Kota Banjarbaru Bakal Laksanakan PPKM Level IV Mulai 26 Juli Mendatang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota dan Forkompinda menggelar rapat koordinasi membahas Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Banjarbaru dimulai Senin 26 Juli mendatang, di Aula Gawi, Sabtu (24/7) siang.

“Kami menyampaikan kepada seluruh warga bahwa pada 26 Juli PPKM level IV akan diberlakukan di wilayah Kota Banjarbaru,” ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi.

Apabila PPKM Level IV berlaku maka ada dua sektor yang dibatasi ketat. Pada sektor esensial dan non esensial selain itu polisi akan menggelar razia gabungan.

Sementara itu, saat PPKM Level IV ada empat pintu penyekatan. Yang akan diaktifkan dan dijaga personel gabungan. Yakni di depan Kota Citra, titik Liang Anggang arah Pelaihari, depan Q-mal dan jalan di Kelurahan Bangkal, CempakaBanjarbaru akan dibatasi. Para karyawan di sektor esensial diminta menyiapkan kartu atau surat keterangan bekerja.

BACA JUGA :  Dugaan Gratifikasi Makin Menguat, TPD DKPP Kalsel: Tunggu Putusannya

“Untuk karyawannya menyiapkan kartu kerja sehingga pada waktu pemeriksaan karyawan bisa lolos dan melewati penyekatan,” jelasnya.

Para pekerja wajib menunjukkan kartu vaksin minimal tahap 1. Kemudian bagi hotel hotel yang saat ini sudah booking tempat terkait penikahan dan sebagainya, ditunda sementara waktu.

Pembatasan Kegiatan Manyarakat dilakukan secara gradual berdasarkan situasi. Untuk Satgas yang sudah mengeluarkan izin rekomendasi, maka akan ditarik kembali.

“Pada PPKM level IV, semua izin dari tingkat kecamatan diambil alih BPBD Banjarbaru,” katanya.

“Saya harapkan dengan ini angka Covid bisa menurun, dan sektor terdampak bisa dapat perhatian,” tambahnya.

Senada halnya dengan Wali Kota Aditya Mufti Ariffin. Sampai hari ini, Pemkot masih menunggu instruksi Mendagri berkaitan dengan petunjuk teknis PPKM level IV.

BACA JUGA :  Wali Kota Banjarbaru Gelar Sarasehan dengan Perwakilan Kelompok Petani untuk Tingkatkan Sektor Pertanian

“Tapi kami mengadakan rapat untuk persiapan apabila ini dilaksanakan di Banjarbaru. Kita juga mencari formulasi terbaik. Terutama perekonomian masyarakat berjalan dengan baik, terdampak iya tapi jangan sangat terdampak. Kita juga selain pemerintah kota dan elemen lain, kita minta dukungan semua untuk bisa bersama sama dalam pelaksanaan PPKM level IV ini,” ungkapnya.

Untuk sosialisasi, kata dia, mulai dilakukan malam ini dan besok. Ia juga meminta masyarakat tak perlu panik.

“Kita dengan indikator yang ada dan melihat keadaan kita tidak membantah dan kami mengerti apa yang dikhawatirkan oleh pemerintah pusat, tentunya pemerintah juga ingin menjaga keselamatan masyarakat. Mudah mudahan dengan yang kita rencanakan bisa membawa keselamatan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga