Nurgita Tiyas Buka Pasar Murah di Pengaron

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Menjelang hari raya Idul fitri 1442 Hijriyah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj.Nurgita Tiyas membuka Pasar Murah di Desa Mengkauk Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar, Senin (10/05/2021) pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau terutama saat menyambut hari raya idulfitri, dan tak lupa untuk meningkatkan serta memotivasi masyarakat agar bangga menggunakan produk dalam negeri.

Hj Nurgita Tiyas mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan dari Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Perdagangan di Bidang Perdagangan Dalam Negeri untuk dilaksanakan di 13 kabupaten/kota salah satunya yaitu di Kabupaten Banjar.

“Semoga dengan kami turun langsung ke lapangan, harga yang ditawarkan ke masyarakat benar-benar real sesuai dengan wacana nya yaitu pasar murah,” harapnya.

Sementara itu Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati menambahkan kegiatan ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka membantu masyarakat Kecamatan Pengaron dengan bahan pokok yang lebih murah dari harga pasaran tetapi tidak untuk menyaingi harga pasar.

“Ada 20 stand yang ada di Pasar Murah ini, yakni Bulog, dinas-dinas terkait, Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Disperindag Banjar dan partisipasi dari petani Kecamatan Pengaron,” ungkapnya.

Turut hadir Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Gina, Ketua Komisi IV DPRD Banjar Ahmad Syarwani, Kepala Disnakbun Banjar Dondit Bekti, Camat dan Pembakal desa setempat.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT