Home ยป Sekdako Banjarbaru Tinjau Pemadaman Api di Pasar Bauntung Lama

Sekdako Banjarbaru Tinjau Pemadaman Api di Pasar Bauntung Lama

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah di samping Kepala Dinas Perdagangan Abdul Basid meninjau dan memantau upaya pemadaman api di lokasi pasar bauntung lama, Jum’at (28/5/2021) siang.

Kebakaran terjadi di bagian Blok A yang berjumlah 22 bangunan, ditambah dengan mushola dan kantor jadi total bangunan yang terbakar ada 24 bangunan, kebakaran terjadi pada pukul 14.10 wita.

“Lokasi kebakaran merupakan bangunan yang sudah kosong ditinggal penghuninya karena sudah dilakukan relokasi ke pasar bauntung yang baru di RO Ulin, yang terbakar gedung tanpa ada isi, berkaitan pagar-pagar pembatas yang hancur akan dikembalikan atau diperbaiki seperti semula sampai eksekusi yang keseluruhan dari lahan pasar bauntung lama,” ujar Sekdako Banjarbaru H Said Abdullah.

H Said Abdullah menambahkan kerugian yang terjadi akibat kebakaran hari ini hanya berupa gedung-gedung yang kosong meskipun akan dibongkar, kebakaran hari ini merupakan musibah dikarenakan cuaca pada hari ini sangat terik.

Lanjut, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah berterima kasih kepada barisan pemadam kebakaran dan para relawan yang tanggap dan cepat mengatasi api yang berkobar, sehingga kebakaran cepat diatasi dan tidak melebar kebangunan yang lain. (Ptr)

Baca Juga