Satpol PP Lakukan Patroli Wilayah di Kecamatan Simpang Empat

BATULICIN,headline9.com – Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu melakukan patroli wilayah dengan sasaran Kecamatan Simpang Empat, Rabu (02/06/2021).

Patroli wilayah ini dalam rangka kegiatan cipta kondisi pencegahan gangguan Ketentraman dan Ketertiban Umum melalui patroli wilayah.

Dasar hukum dilaksanakanya giat ini yakni ​Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja, ​Permendagri Nomor 121 Tahun 2018 Tentang Standar Teknis Mutu Pelayanan Dasar Sub Urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum di Provinsi Dan Kabupaten/Kota, Peraturan Daerah Nomor 21 Tahun 2017 Tentang Penanggulangan Prostitusi, dan Peraturan Daerah Nomor 09 Tahun 2018 Tentang Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat.

Giat patroli wilayah di Kecamatan Simpang Empat dimulai pukul 08.30 WITA s/d selesai. Dalam giat tersebut, anggota tim yang bertugas sebanyak 6 personil Satpol PP.

Pada giat tersebut, personil Satpol PP melakukan pengawasan pedagang kaki lima yang melanggar ketentuan, hewan ternak yang berkeliaran dijalan umum, bahan bangunan yang melanggar ketentuan, dan spanduk yang melanggar ketentuan.

Tindakan diberikan kepada pelanggar yaitu berupa himbauan dan teguran lisan kepada beberapa pedagang agar tidak menaruh barang dagangannya di atas trotoar dan badan jalan.

Pada giat tersebut, personil Satpol PP juga mendapati spanduk yang melanggar ketentuan dan melakukan dokumentasi untuk di laporkan kebidang yang berwenang untuk ditindak semestinya.

Petugas juga mendapati beberapa bahan bangunan yang berada di atas trotoar dan bahu jalan dan melakukan himbauan kepada pemilik agar memindahkan bahan bangunan secepatnya. (Rel)

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT