Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Walikota Banjarbaru Tandatangani Serah Terima Bus dari Kemenhub

Walikota Banjarbaru Tandatangani Serah Terima Bus dari Kemenhub

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani, S.Sos, MM melaksanakan audiensi ke Kantor Kementerian Perhubungan, Gedung Karya Jl. Merdeka Barat No.8, Jakarta Pusat,  Senin (7/6/2021).

Bertolaknya Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin ke Kementerian Perhubungan dalam rangka menandatangani acara serah terima bantuan bus.

“Pertemuan itu terkait penanda tanganan serah terima bantuan bus dari kementerian perhubungan. Juga Menyampaikan komitmen kita untuk mendukung program pusat yaitu buy the service (bts), yg mana kementerian akan meningkatkan fasilitas transportasi umum dan pemerintah kota akan membantu untuk pembangunan sarana penunjang,” ujar Aditya.

BACA JUGA :  Berhasil Ringkus Pembakar Lahan, Dandim Martapura Berikan Penghargaan kepada Anak Buahnya

Selain itu, Aditya juga menyampaikan beberapa permintaan kepada Kemenhub, seperti bantuan ATCS (area trafict centre system), Penerangan Jalan Umum (PJU), dan Jembatan penyeberangan orang (JPO).

“Kita minta bantuan ATCS, itu untuk memonitor lalu lintas dikota Banjarbaru yang insyaallah tahun depan direalisasi oleh Kemenhub,” paparnya.

Selain itu, aditya menambahkan,”Juga bantuan PJU di jalur – jalur BRT dan berkaitan permohonan penambahan smart card untuk uji elektronik kendaraan bermotor,” sambungnya.

Lanjut, Aditya juga menyampaikan permintaan bantuan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO), yang mana  diluar perencanaan Pemkot Banjarbaru.

BACA JUGA :  Polsek Banjarbaru Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu

Sedangkan permohonan smart card, katanya langsung mendapat lampu hijau, sedangkan PJU masih dalam koordinasi Kemenhub.

“Smart card langsung direspon beliau, PJU akan dikordinasikan dan JPO masih akan dikaji,” tandasnya.

Diketahui, ada beberapa program yang ingin segera diwujudkan Wali Kota Banjarbaru seperti pengadaan bus sekolah, area traffic control system (ACTS) sebuah sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi, terutama pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan.

Program lainnya rencana pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) dan jalur sepeda yang akan ditetapkan di beberapa titik di Kota Banjarbaru. (Ptr)

Baca Juga