Mengenai Pembongkaran Jamban Terapung dari Sungai Martapura, Ini Alasan Guru Khalil

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman kembali melakukan Pengangkatan Jamban Terapung yang berada di bantaran Sungai Martapura. Tepatnya di Desa Antasan Sutun, Kecamatan Martapura Barat, Rabu (7/11) siang.

Guru Khalil, sapaan Bupati Banjar berharap, seluruh warga Kabupaten Banjar aktif mengubah kebiasaan buang air besar. Sanitasi sehat sangat dibutuhkan menjaga kualitas air sungai. Kebiasaan kurang baik berdampak terhadap kesehatan.

BACA JUGA :  Diduga, Karhutla di Sungai Batang Disengaja

“Coba kita bayangkan bila tiap hari buang air besar di sungai. Lalu kita juga mandi dan mencuci menggunakan air yang sama. Bagaimana mau sehat? ” katanya.

Ia mengingatkan, sungai bukan milik generasi saat ini. Tapi anugerah yang dititipkan Allah Swt yang harus  disyukuri, caranya dengan menjaga dan dimanfaatkan dengan baik. Titipan sungai sehat harus diwariskan lagi untuk anak cucu akan datang.

BACA JUGA :  Raperda Badam Hukum PD PBB Rampung Di Awal Tahun Ini

“Program pengangkatan jamban terapung bagian dari penyelamatan ekosistem air dan kehidupan di dalam sungai serta menjaga lingkungan tetap bersih dan berkualitas,” pungkasnya. (syafii)

 

 

 

Baca Juga