Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Mengenai Pembongkaran Jamban Terapung dari Sungai Martapura, Ini Alasan Guru…

Mengenai Pembongkaran Jamban Terapung dari Sungai Martapura, Ini Alasan Guru Khalil

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman kembali melakukan Pengangkatan Jamban Terapung yang berada di bantaran Sungai Martapura. Tepatnya di Desa Antasan Sutun, Kecamatan Martapura Barat, Rabu (7/11) siang.

Guru Khalil, sapaan Bupati Banjar berharap, seluruh warga Kabupaten Banjar aktif mengubah kebiasaan buang air besar. Sanitasi sehat sangat dibutuhkan menjaga kualitas air sungai. Kebiasaan kurang baik berdampak terhadap kesehatan.

BACA JUGA :  Mencurigakan, KTP Elektronik Dicetak Dobel, Berikut Hasil Penelusuran....

“Coba kita bayangkan bila tiap hari buang air besar di sungai. Lalu kita juga mandi dan mencuci menggunakan air yang sama. Bagaimana mau sehat? ” katanya.

Ia mengingatkan, sungai bukan milik generasi saat ini. Tapi anugerah yang dititipkan Allah Swt yang harus  disyukuri, caranya dengan menjaga dan dimanfaatkan dengan baik. Titipan sungai sehat harus diwariskan lagi untuk anak cucu akan datang.

BACA JUGA :  Polres Banjar Ikuti Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan PISSIP 2022

“Program pengangkatan jamban terapung bagian dari penyelamatan ekosistem air dan kehidupan di dalam sungai serta menjaga lingkungan tetap bersih dan berkualitas,” pungkasnya. (syafii)

 

 

 

Baca Juga