Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Pemkab Tanbu Akan Bangun RS Darurat Covid-19.

Pemkab Tanbu Akan Bangun RS Darurat Covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Melihat situasi dan kondisi di Kabupaten Tanah Bumbu akhir-akhir ini jumlah atau angka Covid-19 di masyarakat semakin meningkat, dengan membludaknya pasien Covid-19, persiapan tempat pelayanan kesehatan masyarakat harus siap.

Untuk antisipasi itu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membangun Rumah Sakit darurat untuk pelayanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA :  22 Warga Tanbu Terpapar Covid-19,Sudian Noor Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Subhansyah, ST, MT, Plt. Kepala Dinas PUPR Kab. Tanah Bumbu ketika diminta keterangan terkait hal diatas, mengatakan, sesuai arahan dan perintah Bupati Tanah Bumbu, pembangunan Rumah Sakit Darurat merupakan kebutuhan yang mendesak, untukantisipasi bludaknya pasien Covid-19 ini akan dikerjakan dalam waktu satu bulan.

BACA JUGA :  Tuntaskan Keluhan Layanan, BRIDA Kalsel Kaji Masalah Cari Solusi

“Pembangunan RS Darurat Covid-19 ini akan menyediakan 26 kamar untuk laki-laki dan perempuan, dengan ukuran kamar 6 x 6 meter dapat dihuni oleh 4 pasien dan dilengkapi sarana tempat tidur dan lainnya, serta RS Darurat tersebut akan disediakan 8 MCK,” ungkap Subhansyah saat meninjau dilapangan.

Baca Juga