Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. PPKM Kembali di Perpanjang, Dewan Pertanyakan Apakah Efektif?

PPKM Kembali di Perpanjang, Dewan Pertanyakan Apakah Efektif?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat atau istilah PPKM level 4 hingga 6 September 2021 mendatang, mendapat perhatian Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kota Banjarbaru Nurkhalis Anshari.

Nurkhalis Anshari mengatakan perpanjangan PPKM kurang efektif merubah keadaan masyarakat menjadi lebih baik, maupun menekan secara drastis hingga mampu mengkondisikan sebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru dengan baik.

“Perpanjangan PPKM beberapa pekan kedepan apa yang ingin dicapai atau bisa dicapai harus jelas? Dengan kebijakan yang kurang optimal, hasilnya pun tentu juga tak akan maksimal atau tak sesuai dengan harapan,” tegas Nurkhalis.

BACA JUGA :  Isra Mi’raj dan Peduli Pendidikan Anak Usia Dini

Politisi muda PKS itu menjelaskan, jika masih meyakini PPKM level 4 sebagai satu-satunya cara menekan sebaran Covid-19, maka pihaknya pun juga mempersilahkan saja dilakukan atau diperpanjang. Sebaliknya, jika tidak yakin, mengapa harus dilakukan tambahan waktu tersebut, karena waktu beberapa pekan kedepan tak akan efektif mampu mengubah hasil secara signifikan.

“Kalau tak yakin PPKM mampu menekan sebaran Covid-19 secara signifikan, ya kenapa harus dilakukan. Ya sudah dengan segala resikonya kita harus berani menerima,” katanya.

BACA JUGA :  Ratusan Petugas Bandara Syamsudin Noor Vaksinasi Covid-19 Gelombang Dua

Nurkhalis juga berharap kebijakan yang dibuat pemerintah benar-benar bisa memberikan kemanfaatan yang tinggi bagi masyarakat. Mengingat, pandemi Covid-19 itu sudah memasuki tahun kedua, namun tak kunjung membuahkan hasil sehingga baik aparatur pemerintah maupun masyarakat sejatinya sudah sangat lelah atau capek dan berharap kondisi segera membaik. (*)

Baca Juga