Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Jaga Imunitas Nakes, Pemkab Tanbu Bersama Kejari Gelar Vaksinasi Booster…

Jaga Imunitas Nakes, Pemkab Tanbu Bersama Kejari Gelar Vaksinasi Booster Kepada 360 Nakes.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,hedline9.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Kejasaan Negeri Tanah Bumbu kembali menggelar Vasinasi Covid-19 kepada 360 tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Tanah Bumbu.

Kegiatan vaksinasi terhadap 360 tenaga kesehatan tersebut bertempat di kantor kejaksaan Negeri Tanah Bumbu dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu dan Satgas covid Kabupaten, Kamis 19/08/21.

Vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (Nakes) guna meningkatkan imunitas para nakes dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait penanganan pasien covid-19 diKabupaten Tanah Bumbu.

Vaksinasi booster moderna kepada para nakes dilaksanakan di lapangan futsal Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu.

Vaksinasi dosis ketiga yang dilakukan kepada 360 nakes dan selanjutnya akan menyusul minggu depan sekitar 400 nakes kembali akan divaksin dengan dosis yang sama, selain itu pemerintah daerah juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada para nakes yang baru saja di vaksin.

BACA JUGA :  Tanbu dan BPPSDM KKP Kerjasama Menuju Pengembangan SDM Perikanan

“Kami mengapresiasi inisiator dari pihak kejaksaan untuk menggelar vaksinasi booster khusus tenaga kesehatan di Bumi Bersujud,” kata Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar.

Menurutnya, langkah ini sebagai upaya pemerintah daerah bersama Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu memperhatikan kesehatan dan jaminan jiwa nakes yang bertugas melayani masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saat ini vaksinasi Covid-19 di tanah bumbu baru mencapai 15 persen. Kami berharap kedepan pemerintah provinsi akan memberikan porsi lebih banyak untuk mengakomodir kebutuhan vaksin di daerah ini,” Jelasnya.

Sebab vaksinasi massal bagi para nakes sangat penting, karena keberadaan mereka sangat strategis dan menjadi ujung tombak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Hadiri Maulid Didesa Gunung Besar Staf Khusus Wakil Bupati Sampaikan Tausyiah Riwayat Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan sudah digelarnya vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Tanah Bumbu,” ujarnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, M Hamdan mengatakan pihaknya konsisten mendukung upaya pemerintah dalam memerangi Covid-19.

“Sehingga kami inisiasi vaksinasi dosis ketiga bagi nakes. Karena nakes menjadi garda terdepan dalam pelayanan penanganan virus corona,” ucapnya.

Selain itu Hamdan menegaskan, pihaknya tak ingin petugas nakes menjadi korban infeksi virus asal Wuhan, China ini demi menyelamatkan jiwa masyarakat. “Tapi jiwa mereka justru terancam dalam misi kemanusiaan ini,” katanya.

“Jadi kesehatan dan imunitas nakes menjadi prioritas dan perhatian serius,” jelasnya.

Hamdan menambahkan, vaksinasi dosis ketiga bagi nakes ini kembali digelar pekan depan di Kantor Kejari Tanah Bumbu. “Sehingga semua mendapatkan hak imun,” tandasnya.

Baca Juga