Home » Tingkatkan Layanan, RSD Idaman Luncurkan Telemedicine

Tingkatkan Layanan, RSD Idaman Luncurkan Telemedicine

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, BANJARBARU – Semakin praktis, sekarang Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru (RSDI) meluncurkan layanan telemedicine.

Dimana layanan telemedicine ini merupakan konsultasi video dokter di RSDI langsung dengan pasien. Pasien dapat dengan mudah berkonsultasi dengan para dokter, menyampaikan segala keluhan yang dialami melalui online.

Kepala Bagian Tata Usaha RSDI Kota Banjarbaru Firmansyah mengatakan bahwa pelayanan telemedicine dibuka pada hari Senin sampai dengan Kamis pukul 08.00 WITA sampai 11.30 WITA, sedangkan untuk hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan 10.00 WITA.

“Layanan telemedicine ini untuk semua pasien, sebagai salah satu pilihan pelayanan terlebih saat pandemi saat ini,” ucapnya.

Cara menggunakan pelayanan telemedicine ini, pertama pasien harus mendaftar melalui nomor WhatsApp 082354700808 dengan format: Nama# No RM # Tujuan Konsul.

Setelah itu, melakukan penjadwalan, operator akan memberikan jadwal dan pilihan dokter umum atau spesialis yang sedang praktik. Kemudian, pasien melakukan administrasi pada tahap ini. Pasien diminta untuk menyelesaikan pembayaran dan mengirimkan bukti transfer.

Praktis, pasien langsung dapat melakukan konsultasi, tahap ini dokter akan menghubungi pasien dan dokter akan memberikan resep obat. Lalu, pasien diminta untuk membayar resep obat dan mengambilnya ke rumah sakit atau bisa melalui jasa kurir.

Tidak perlu khawatir, bagi pasien yang menggunakan jasa kurir untuk pengantaran obat, bisa memilih menu jasa kurir dan kurir terakhir akan mengantarkan obat ke rumah pasien.

Baca Juga