Home » TPI Banjar Raya Mendapatkan Servak Maritim TNI Al-Lanal Banjarmasin

TPI Banjar Raya Mendapatkan Servak Maritim TNI Al-Lanal Banjarmasin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Berdasarkan pemantauan dan pengumpulan data-data yang didapat oleh petugas, masih menunjukkan peningkatan dan diiringi tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi dalam memperoleh Suntikan Vaksinasi Covid-19 dibeberapa tempat yang digelar oleh Pangkalan TNI AL (LanalBanjarmasin).

Dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang ketat, kali ini Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim yang ke 4 kalinya di Pelabuhan Perikanan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Banjar Raya Kecamatan  Banjarmasin Barat, Senin (20/09).

Servak Maritim tahap pertama dan ke dua ini menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan efesien yang ditujukan kepada segenap Warga Pesisir yang bekerja sebagai Nelayan, pedagang ikan, buruh pelabuhan dan sebagian para pelajar yang akan menghadapi proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolahan.

Sebanyak 376 dosis disiapkan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta Vaksinasi dengan melibatkan Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pen⁶gobatan Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti dan Perwira Pelaksana Mayor Laut (PM) Catur Dono,  saat meninjau mengatakan kegiatan Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim ini sesuai instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M, yaitu dengan menyasar para warga Pesisir Banjarmasin dan sekitarnya.

Ia menambahkan, selanjutnya menyasar para pelajar dalam persiapan menghadapi proses belajar mengajar tatap muka di tingkat sekolahan untuk menciptakan  Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) dilingkungannya, sehingga antara guru dan muridnya bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan tenang dan nyaman.

Sebagai upaya tercapainya dalam membantu dan mensukseskan program Pemerintah agar cepat selesai dalam penanganan musim Pandemi di tanah air, Lanal Banjarmasin kedepan akan menggelar pemerataan Vaksinasi di pondok pesantren, sekolahan dan setingkat Universitas.

“Servak ini dilakukan agar pemulihan ekonomi nasional yang maksimal, sehingga masyarakat secepatnya dapat kembali beraktivitas normal dalam tatanan kehidupan yang baru,” ujar Danlanal.

Sampai dengan saat ini Lanal Banjarmasin tetap berkomitmen dalam menekan dan meminimalisir laju penyebaran Wabah Covid- 19 dengan menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim dibeberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan sebanyak 37 kali dan sudah berhasil memvaksinasi 13.561 orang (1. 356 Vial).

Baca Juga