1.385 Aparat Desa se-Kabupaten Banjar Dilatih Manajemen Pemerintahan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Sebanyak 240 aparatur desa mengikuti kegiatan Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa tentang Manajemen Pemerintahan Desa. Acara penting yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta dibuka langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Desa Bincau, Martapura, Selasa (13/11) siang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar H Aspihani melaporkan, total peserta pelatihan 1.385 orang dan dibagi dalam 5 angkatan, tiap desa diundang 5 orang. Dijelaskannya, pelatihan angkatan ketiga yang dihadiri bupati berasdal dari 3 kecamatan yaitu Kertak Hanyar, Beruntung Baru, dan Karang Intan.

BACA JUGA :  Hilman Resmi Dilantik Sebagai Dewan Pengawas PDAM Intan Banjar

“Jumlah 48 desa, masing-masing desa 5 orang. Total keseluruhan 240 orang,” terangnya.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengarahkan, para pambakal yang mengikuti latihan mengedepankan program yang lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Ia minta, aparat desa menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat melalui mekanisme yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA :  Haul Guru Sekumpul, Majelis Zikir dan Selawat Terbesar

“Ayo kita membangun komitmen bersama untuk menyelenggarakan pemerintahan desa dengan prinsip transparansi, akuntabilitas dan partisipasi masyarakat ,” pesan Guru Khalil, biasa ia disapa.

Guru Khalil berharap, seluruh peserta pelatihan menggali ilmu dan saling bertukar informasi dalam upaya peningkatan kemampuan aparatur pemerintah desa. Sehingga,  selesai penyelenggaraan dari pelatihan mampu memahami kebijakan pemerintah, dalam tata kelola pemerintahan desa.(mam)

Baca Juga