Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Istana Anak Yatim

Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Istana Anak Yatim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Istana Anak Yatim bertempat di samping Masjid Al-Akbar Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Jum’at (21/5/2021).

Turut hadir Wakil Bupati Balangan H. Supiani, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, serta dari lingkup pemerintah daerah.

Tujuan dibangunnya istana anak yatim ini untuk memberikan kasih sayang penuh, Hal itu juga mengingat kewajiban negara atau pemerintah untuk melindungi anak yatim, lansia dan fakir miskin yang terlantar.

BACA JUGA :  Kapolda Kalsel Resmikan Program Bedah Rumah di Kabupaten Balangan

Bupati Balangan Abdul Hadi, turut menyampaikan rasa syukur yang mana ini akan menjadi istana anak yatim ke dua di Kalimantan Selatan dan ini adalah titik awal kita untuk melakukan kerja-kerja berikutnya.

Setelah kita perhatikan kehidupan dan pendidikan anak yatim di Kabupaten Balangan baru kita akan menampung anak-anak yatim yang ada diluar daerah, ucap Bupati.

Lanjut, Hadi juga menyampaikan bahwa di tahun 2022 akhir semoga sudah bisa menampung anak yatim pada batas tahap pertama, adapun anak yatim yang sementara masih terdata ada 24 orang SMA dan 26 SMP.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Hadiri Haul Syeikh Muhammad

Terakhir, Hadi berharap semoga istana anak yatim ini akan menjadi kebanggaan warga kabupaten Balangan, karena anak yatim itu menurut UU adalah tanggung jawab negara dalam hal ini adalah pemerintah daerah itu sendiri.

Dimana kita ingin anak yatim di Kabupaten Balangan patut di perhatikan hidupnya, perhatikan pendidikannya untuk masa depan yang cerah bagi anak-anak yatim di Kabupaten Balangan, tutur Hadi.

Baca Juga