Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Abdul Hadi Silaturahni dengan PTT Bidan

Abdul Hadi Silaturahni dengan PTT Bidan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Bidan PTT Balangan selenggarakan silaturahmi dengan Bupati Balangan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan di Kediaman Bupati Balangan, Selasa (29/6/2021).

Susi salah satu Bidan Desa Marajai Ikatan Bidan di Kabupaten Balangan yang statusnya PTT menyampaikan, usulan adanya Nomer Registrasi Pegawai Tidak Tetap (RWPTT), serta kenaikan gaji dan perbaikan Polindes-Polindes yang sudah rusak, dan membangunkan Polindes bagi ikatan Bidan yang belum memiliki Polindes di desanya.

“Alhamdulillah, kami telah bertemu langsung dengan Bupati Balangan dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas nasib kami ke depannya, yaitu kami ingin adanya RWPTT dan kenaikan gaji serta perbaikan Polindes yang sudah mulai rusak,” ujar Susi salah satu Bidan Desa Marajai

BACA JUGA :  Truk Tangki Hantam Alat Berat Pengaspal Jalan di Desa Bungur Kabupaten Balangan

Susi melanjutkan, beberapa hal tersebut yang disampaikan kepada Bupati dan dinas terkait agar kiranya dapat mengabulkan serta mencarikan solusi dari permasalahan tersebut. Pihaknya sangat berharap pemerintah daerah dapat membantu untuk mewujudkan hal tersebut, agar para ikatan Bidan semakin termotivasi untuk terus memajukan Kabupaten Balangan disektor kesehatan dalam mengurangi angka kematian ibu dan anak.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan, beberapa keluhan dan usulan dari bidan PTT sudah dikoordinasikan dengan dinas terkait agar dapat secepatnya terealisasikan.

“Untuk keluhan mengenai NRPTT, Kenaikan Gaji serta perbaikan Polindes mereka yang sudah mulai rusak di antaranya plafon yang rusak, pintu yang rusak, lantai belum memakai ubin serta ada juga Polindes yang selalu kebanjiran. Semuanya sudah kita inventarisir, kalau waktunya memungkinkan secepatnya akan diperbaiki pada APBD Perubahan 2021. Kalau tahun ini tidak memungkinkan, akan kita lakukan pada APBD Murni 2022,”imbuhnya.

BACA JUGA :  GOW Balangan Gandeng BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba

Abdul Hadi menegaskan, pemerintah daerah harus cepat menanggapi keluhan-keluhan tenaga kesehatan khususnya para bidan desa, karena visi-misi bersama Wakil Bupati adalah memperbaiki pelayanan kesehatan. Untuk memperbaikinya, maka fasilitas dan kesejahteraan harus diberikan.

Abdul Hadi berharap setelah fasilitas terpenuhi dan kesejahteraan diperbaiki, tenaga kesehatan khususnya para bidan desa bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat di Balangan.

Baca Juga