Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Wabup Balangan Ikuti Penanaman Sejuta Pohon

Wabup Balangan Ikuti Penanaman Sejuta Pohon

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Wakil Bupati Balangan H Supiani turut mensukseskan program penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polda yang ada di Kalimantan Selatan.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kepada unsur Polri dan unsur lainnya yang tergabung dalam kegiatan menanam pohon dalam rangka penghijauan Kabupaten Balangan,” kata Supiani usai melaksanakan penanaman pohon di Paringin, Jum’at (20/8/2021).

Ia berharap kepada seluruh unsur untuk mensosialisasikan gerakan menanam pohon kepada ASN dan masyarakat guna mencegah terjadinya bencana yang akan terjadi sewaktu-waktu.

BACA JUGA :  Bappedalitbang Balangan Gelar Sosialisasi Penilaian Inovasi Daerah

Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk implementasi adanya kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam hal pelestarian lingkungan. 

“Tuhan telah menganugerahkan alam kepada kita semua dan kita harus menjaganya sehingga kita bersahabat dengan alam,” katanya.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, mengungkapkan selain diseluruh jajaran Polda Kalsel nantinya akan meningkat lagi ke Mabes Polri.

Tujuannya sendiri adalah tidak terlepas dari masalah perubahan iklim global, Karena sama-sama diketahui bersama bahwa program iklim global tersebut memerlukan seluruh kerjasama pihak tidak hanya ahli-ahli masalah penelitian global itu akan tetapi semua masyarakat ini.

BACA JUGA :  PWI Balangan - Adaro Indonesia Tebar Kebaikan Di Ramadhan

“Setelah pelaksanaan simbolis ini selanjutnya akan kami tanam lagi dan akan kami rawat sampai nanti tumbuh, alhamdulillah untuk lingkungan Kabupaten Balangan ini masih hijau, kita harus selalu menjaga kehijauan ini yang kurang kita tambahi dan yang ada jangan kita kurangi, intinya sesuai dengan peruntukannya,” kata dia.

Selain itu, ucapnya, untuk Kabupaten Balangan sendiri target penanamannya sebanyak 50 ribu pohon. Sementara khusus pada hari ini sebanyak 10 ribu pohon dengan berbagai macam jenis.

Baca Juga