Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Kabupaten Banjar Bina Atlet Muda Daerah Tingkat SMP dan SMA

Kabupaten Banjar Bina Atlet Muda Daerah Tingkat SMP dan SMA

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA  – Kejuaraan Pelajar Daerah (KEJURDA) Tingkat Kabupaten Banjar merupakan salah satu upaya pembinaan atlet sejak dini dimulai dari level pelajar yang terdiri dari tingkat SMP dan SMA.

Hal ini dikatakan Sekda Banjar H. M Hilman saat membuka Kegiatan KEJURDA di Lapangan Basket Barakat Martapura, Selasa (05/10/2021) sore.

Pembukaan diawali dengan pertandingan Cabor basket, sebanyak 11 tim akan bertanding yang disaksikan langsung oleh Kadispora Banjar Ikhwansyah.

Hilman menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional yang ke-38 dengan tema “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Bantu Warga Korban Kebakaran

Dirinya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan imunitas tubuh para peserta dan atlet-atlet tersebut dapat menggantikan atlet terdahulu yang sudah mencapai usia keemasan untuk mengantarkan prestasi Kabupaten Banjar kedepan dalam bidang olahraga.

“Inilah wujud serius Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melakukan pembinaan selama hampir dua tahun ini kita vakum melaksanakan kegiatan seiring dengan kondisi pandemi Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA :  89% PAP Kabupaten Banjar Ditopang PLTA, El Nino Bikin Pendapatannya Turun

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjar Ikhwansyah mengatakan kegiatan tersebut meliputi cabang olahraga (Cabor) Basket, Volly, Pencak Silat, Tenis Meja dan Panjat Tebing.

“Masing-masing cabor dilaksanakan selama empat hari secara bertahap dari sekarang hingga bulan november mendatang,” jelasnya.

Tak lupa pula dirinya berpesan kepada para peserta pertandingan dan para penonton untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga