PSBB, PD Pasar bauntung Batuah Tetap Buka Pasar

Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pasar Bauntung Batuah Martapura, tetap mendapatkan izin untuk beroperasi.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah Martapura Rusdiansyah, menurutnya pasar Bauntung Batuah tetap beroperasi dalam masa PSBB yang tengah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Memang pasar Bauntung Batuah masih beroperasi, tetapi kami memberlakukan jam operasional selama PSBB ini dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya, Selasa (19/05) siang.

Adapun jam operasional pasar Bauntung Batuah di masa PSBB yaitu pasar subuh dimulai dari jam 4.00 subuh hingga 9.00 pagi, dilanjutkan dengan pasar pagi dari jam 9.00 pagi hingga 15.00 sore, dan diakhiri dengan pasar malam dari jam 16.00 sore hingga 21.00 malam.

Namun setelah dilakukan pembatasan, para pedagang mau tak mau harus mengikuti anjuran yang ditetapkan pemerintah terkait pembatasan kegiatan sosial ataupun berkerumun.

“Karena kita bersama-sama untuk menekan penyebaran Covid-19 ini di pasar dan juga sudah mensosialisasikan ini kepada para pedagang dan sudah kita rapatkan sebelumnya, jadi tidak ada rasa keberatan lagi dari pihak mereka,” bebernya.

Rusdiansyah, menambahkan tak hanya pembatasan jam operasional di pasar, pihaknya juga mendirikan Pos Pengamanan untuk melakukan pengecekan para pengunjung pasar setiap ingin masuk di 5 pintu masuk.

“Disetiap pintu kami jaga, sehingga tidak ada yang terlepas dari pengawasan kami,” ucapnya.

Rusdi menambahkan, pihaknya tidak melakukan penutupan pasar dikarenakan untuk menjaga tetap berjalannya perekonomian di Kabupaten Banjar.

“Dengan tetap beroperasinya pasar, maka tak mengurangi penghasilan dari pedagang, serta pembeli tetap terlayani. Namun kami harapkan kesadaran pedagang dan pengunjung pasar agar selalu mematuhi aturan yang diberlakukan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Jumlah Positif di Kabupaten Banjar Kembali Bertambah

Diharapkannya pedagang mau pun pengunjung dapat bekerjasama dalam melawan pandemi Virus Covid-19 dengan tetap memperhatikan social distancing kemudian mencuci tangan dan memakai masker.

Penulis : Putri