Peringatan HKN 2018 di RTH Ratu Zalecha

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA  – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar kegiatan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 Tahun 2018 bertema “Aku Cinta Sehat “ di RTH Ratu Zalecha Martapura, Selasa (20/11) pagi. Tema HKN 2018 selaras dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga dan mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menghimbau kepada seluruh masyarakat membiasakan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah, terutama buah lokal. makan sayur dan buah merupakan salah satu perilaku hidup sehat yang saat ini digalakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

BACA JUGA :  Tutup PELITA Ramadan di Pasar Bauntung Batuah

“Masyarakat yang sehat menjadi modal ketangguhan suatu bangsa. Keterlibatan seluruh komponen bangsa, mencakup pemerintah, swasta, dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah.” katanya

Ditambahkannya, Keberhasilan Germas ini sangat tergantung pada partisipasi aktif semua pihak dan juga seluruh masyarakat. Karena itu, dirinya minta kepada semuanya, agar ikut berperan aktif menyukseskan Germas.

BACA JUGA :  Wabup Banjar H Saidi Pimpin Laga Persahabatan

Guru Khalil sapaan akrab bupati Banjar mengajar untuk biasakan pola hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan, sayuran, buah-buahan segar, tidak mengkonsumsi alkohol, serta membiasakan minum jamu, dimulai dari lingkungan keluarga, anak-anak kita dan sekitar rumah kita.

“Mari kita dukung dan kita sukseskan Program Nasional Germas ini untuk mewujudkan Kabupaten Banjar Sehat dan Cerdas, menuju masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah, ”pungkasnya.

Baca Juga