PAW
PAW - Tiga aanggota DPRD Banjar dilantik pada Rapat Paripurna Istemewa Pergantian Antar Waktu (PAW)
0 Shares

HEADLINE9, MARTAPURA – Rapat Paripurna Istimewa pengambilan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Banjar, masa jabatan tahun 2014-2019, dilaksanakan pada Senin (10/09) di Ruang Rapat DPRD Banjar.

Diketahui, menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 beberapa anggota DPRD Banjar melakukan langkah politik. Yakni dengan berpindah partai, hal itu untuk kembali ikut bersaing dalam Pileg akan datang.

Diantaranya, Dari Partai Golkar Kasmili yang berpindah ke Partai Berkarya, Jihan dari Partai PPP pindah ke Gerindra, Mardani PBB pindah ke Nasdem. Ketiga anggota dewan itu harus mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Banjar.

Ketua DPRD Banjar H Rusli mengatakan, pihaknya mempercepat proses PAW ini bertujuan agar kinerja para anggota dewan jangan sampai berlarut-larut, anggota DPRD yang baru pun dapat segera mengimbangi kinerja sebagai anggota DPRD Banjar.

“Kita mempercepat PAW ini agar kinerjanya jangan sampai berlarut-larut, karena sisa satu tahun lagi. Untuk anggota yang baru, agar dapat segera mengimbangi sebagaimana fungsi anggota DPRD,” katanya.

Dia juga berharap kepada yang baru dilantik, menjadi anggota DPRD Banjar, agar dapat mengemban amanah sebagai wakil rakyat, dan dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin dalam memperjuangkan hak rakyat.

“Harapannya anggota baru ini bersedia menampung dan menyuarakan aspirasi rakyat sebagai anggota DPRD Banjar,” harapnya.

Sementara, Bupati Banjar H Khalilurahman, mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik. Dia juga berharap, agar para anggota DPRD yang baru ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik sampai akhir masa jabatan.

“Selamat untuk yang baru dilantik menjadi anggota DPRD Banjar, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik sampai akhir masa tugasnya,” katanya.

Selain itu, diketahui anggota DPRD Banjar yang baru dilantik adalah, Dari Golkar Kasmili, digantikan Dewi Restari. Dari PBB, Mardani digantikan Faisal, Jihan digantikan Habib Ahmad Alqodiri.(SR/HL-01)

0 Shares
BACA JUGA :  Tahun ini Serahkan Alat Setrum, 2019 Diganti Alat Tangkap Ikan