Sertu Kirnoto Terharu, Diujung Usia Pensiun Kembali Jajal Latihan Menembak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Komandan Kodim 1006/ Martapura melalui Koordinator Menembak Kapten Inf Ramelan mengatakan, ada 5 kemampuan teritorial yang harus dimiliki seorang Babinsa. Mahir menembak salah satu kebisaan yang harus mampu dimiliki seorang Babinsa.

Syarat mutlak itu pun kembali terlihat dalam membuka langsung latihan menembak, Rabu ( 22/11/2018) di Lapangan Tembak Korem 101/ Ant Trikora Banjarbaru.

“Walaupun hampir setiap hari mendampingi petani dalam membatu program pemerintah swasembada pangan pajale kemampuan menembak Babinsa juga harus dipelihara,” ujarnya.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Banjar Pertanyaan Daftar Basis Data Terpadu

Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar tempur prajurit yang tujuannya  terus dibina dan ditingkatkan melalui latihan yang terencana dan terprogram. Serta, dievaluasi secara terus menerus guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Selain merupakan program rutin, sasaran yang harus dicapai dalam latihan ini yaitu prajurit mampu menembak dengan perkenaan yang maksimal dan mampu mengatasi permasalahan teknis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar,” jelasnya.

Sertu Kirnoto saat dijumpai seorang Prajurit Babinsa yang ikut latihan menembak mengungkapkan, meski sudah memasuki usia MPP dirinya di kesempatan terakhir menjalankan dinas masih semangat berlatih menembak.” Bulan depan saya sudah tidak lagi berdinas,” ungkapnya terharu.

BACA JUGA :  Asap Tebal Akibatkan Mobil Terperosok

Babinsa Aranio Martapura selama berdinas Aktif 30 tahun menjadi Militer  prajurit TNI suka duka banyak dirasa dan dialaminya. Selain dekat dengan rakyat kemampuan diri menembak pun harus terlatih. “Saya meskipun nantinya sudah pensiunan di dunia militer negara memerlukan dia untuk berjuang.  Kami siap kembali,” ungkapnya seraya terseyum.

 

Baca Juga