Wabup Muh Rusli Berharap Aplikasi Siapdes Dapat Membatu Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Dibuka Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli, dihadiri sebanyak 158 orang peserta, dengan menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Batulicin, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

“Karena Sipades ini merupakan alat bantu pengelola atau pengurus barang milik desa, guna pengadministrasian dan inventarisasi aset desa sesuai dengan tupoksi Kaut Tata Usaha dan Umum,” sebutnya Wabup Muhammad Rusli.

BACA JUGA :  31 Siswa Kurang Mampu Terima Bantuan Paket Sembako Dan Alat Tulis Sekolah Dari Disdikbud

Rusli menerangkan, Sipades dibangun dan dikembangkan dengan basis web, sehingga data dan informasi terkait dengan aset desa bisa diakses dengan cepat dan akurat.

“Tentunya harapan kita bersama, dengan dimplementasikannya Sipades, dapat menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan desa,” paparnya.

Selain itu, sambungnya, mewujudkan akuntabilitas pengelolaan aset desa yang tertib, efektif dan efisien serta menjadi pedoman dalam pengelolaan aset desa.

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak Untuk Lansia di Empat Kecamatan

“Sekaligus mewujudkan efektifitas, efisiensi, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan aset desa, guna membangun tata kelola pemerintahan yang melayani, sederhana dan akuntabel di Bumi Bersujud,” pungkasnya.

Muhammad Rusli berpesan kepada peserta bimtek untuk mengikuti kegiatan dengan baik, agar sistem itu bisa diaplikasikan terutama dalam menunjang pengelolaan aset desa agar terhindar dari praktik penyimpangan.

Baca Juga