Keindahan JUT Desa Bungin yang Disulap Menjadi Jogging Park

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, PARINGIN – Dengan nuansa sawah yang indah, Jogging Park Desa Bungin dapat menjadi salah satu tempat yang patut dikunjungi baik untuk bersantai ataupun berolahraga.

Tepat di Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan ada sebuah Jalan Usaha Tani (JUT) yang kemudian disulap menjadi tempat bersantai.

Dinamai sebagai Jogging Park, JUT tersebut kini dihias cat warna-warni, bahkan diberikan sisi atau pagar bambu yang juga diberi berbagai macam warna.

Pantuan Headline9.com, Kamis (13/01/2022) JUT yang dikemas dengan hiasan payung-payung kecil, terpasang pada bagian atas JUT, semakin menambah estetika area Jogging park. Bahkan tempat ini juga cukup rekomended sebagai kebutuhan fotografi dan videografi.

Rupanya, JUT yang disulap sebagai Jogging Park ini menjadi program dari Desa Bungin karena didaftarkan sebagai Kampung Proklim (Program Kampung Iklim).

Rencananya, tempat tersebut menjadi objek wisata yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat bersantai, apalagi didukung pemandangan sawah warga yang membentang di belakang rumah warga.

Tidak kalah menarik pula pada konsep Jogging Park yang terletak di tengah sawah, padi yang luas membentang juga menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk diketahui, JUT yang disulap menjadi Jogging Park ini merupakan salah satu JUT yang pendanaannya melalui bantuan CSR Adaro. (ald)

Baca Juga