SDK Dusun Raranum Terima Buku Dari Perpustakaan Daerah Balangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Sebanyak 100 buku disalurkan kepada siswa – siswi Sekolah Dasar Kecil (SDK) Raranum Desa Langkap, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan oleh Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Balangan, Rabu (02/02/2022).

Tiga murid SDK Raranum Desa Langkap sangat antusias dikunjungi oleh pihak Pemerintah Kabupaten Balangan serta dengan senang hati menerima buku pemberian Dinas Perpustakaan Daerah.

Kepala Perpustakaan Daerah Kabupaten Balangan, Tamrin mengatakan meski hanya tiga murid yang ada di SDK ini, namun tidak menyurutkan semangat jajaran Perpustakaan Daerah Balangan dalam memberikan motivasi untuk menanamkan minat baca pada generasi muda sejak usia dini.

BACA JUGA :  Balangan - Kanwil Kemenkumham Kalsel Teken MoU

“Justru anak-anak yang tinggal di pedalaman ini yang harus diberi motivasi lebih untuk membaca, sebelum terkontaminasi dengan kecanggihan teknologi berupa handphone,” ucap Tamrin, Kamis (03/02/2022).

Dirinya menambahkan, perjalanan yang ditempuh untuk sampai ke SDK Raranum Desa Langkap diperlukan waktu kurang lebih 1,5 Jam dari Paringin.

Untuk mencapai Desa Langkap bisa ditempuh dengan menggunakan mobil, sedangkan untuk ke Dusun Raranum harus menggunakan motor roda 2.

Selain itu ia sangat bersyukur, akses jalan menuju sekolah terpencil ini sudah nyaman untuk dilintasi semenjak tahun 2018 lalu, setelah pembangunan jalan usaha tani (JUT) dilakukan dari jalan utama desa menuju dusun.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Tanyakan CSR Pada PT Adaro Pusat

Dalam kesempatan ini, Perpustakaan Daerah Balangan memberikan sumbangan sebanyak 100 eksemplar buku bacaan untuk siswa – siswi SDK Raranum yang keseluruhan hanya berjumlah 3 murid.

Kepala SDK Raranum, Zainudin sangat meyakini bahwa dalam hal membaca murid-muridnya sangat antusias, oleh sebab itu penyaluran buku tersebut sangat bermanfaat.

“Meskipun murid kami hanya tiga orang dari kelas lima dua orang dan kelas satu, satu orang, tapi dalam hal membaca mereka sangat antusias. Jadi sumbangan buku dari Perpustakaan Daerah ini tentunya akan sangat bermanfaat sekali bagi kami disini,” pungkas Kepala SDK Raranum. (Ald)

Baca Juga