Satu Tersangka Ditetapkan Kejari Balangan Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Hewan Ternak

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan resmi menetapkan satu tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan hewan ternak tahun anggaran 2019/2020, Rabu (16/02/2022) di Paringin.

Melalui Kasi Intel, Raj Boby C.F didampingi Kasi Bin, Andy Situmorang, terungkap bahwa tersangka berinisial RH. Namun tidak disampaikan lebih lanjut apa latar belakang pekerjaan dan usia yang bersangkutan.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kegaduhan dan tersangka yang melarikan diri, jadi sementara kami samarkan dulu profil yang bersangkutan,” ujar Raj Boby.

BACA JUGA :  Paman Birin Apresiasi Capaian Vaksin di Kabupaten Balangan

Dirinya menambahkan, berdasarkan hasil penyidikan yang pihaknya lakukan dan sudah terpenuhinya dua alat bukti, diantaranya keterangan saksi dan dokumen surat-menyurat yang disita dari Dinas Pertanian Kabupaten Balangan.

Saksi yang diperiksa sendiri yaitu berjumlah total 96 orang. Sedangkan kepastian kerugian negara yang diakibatkan dari kasus ini masih dalam proses audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalsel di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Raih WTP Ke 9, Balangan Menjadi Daerah Dengan Penilaian Tertinggi di Kalsel

“Perkiraan kami kisaran kerugian negara mencapai Rp1 milliar lebih. Pasal yang ditetapkan dalam kasus ini yakni Pasal 2 ayat 2 Undang-Undang Tipikor,” sebutnya.

Sementara ini belum dilakukan penahanan terhadap tersangka. Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya, sesuai hasil pengembangan yang dilakukan. (Ald)

Baca Juga