Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Belasan Pasein Covid-19 Dirawat di RSD Idaman Banjarbaru

Belasan Pasein Covid-19 Dirawat di RSD Idaman Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Kepala Bagian Tata Usaha dan Humas RSDI Banjarbaru dr Danny Indrawardhana.

Headline9.com, BANJARBARU – Jumlah pasien covid-19 di Banjarbaru yang terus meningkatkan akhir-akhir ini, berdampak pada perubahan jadwal layanan Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru.

Perubahan layanan tersebut seperti mempersingkat jam besuk serta waktu rawat jalan pasien. Pasalnya sekarang ini muncul varian Omicron di Indonesia. Ini juga yang membuat RSD Idaman Banjarbaru lebih waspada terhadap virus varian baru ini.  

Direktur RSDI, dr Endah Labati Silapurna, melalui Kepala Bagian Tata Usaha dan Humas RSDI Banjarbaru dr Danny Indrawardhana, menjelaskan saat ini di RSD Idaman Banjarbaru sudah ada belasan pasien Covid-19 yang masih dirawat.

BACA JUGA :  RSDI Siapkan Ruangan Cadangan Untuk Tampung Pasien Covid-19

“Data terakhir kemarin, ada 15 pasien Covid-19 yang dirawat. Ada tambahan 3 pasien hari ini namun belum masuk rekapan. Sebelumnya juga ada 2 pasien yang sembuh dan 2 pasien meninggal,” ujar dr Danny, Selasa (8/2/2022).

BACA JUGA :  RSD Idaman Banjarbaru Disurvei LARS DHP

dr Danny mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai tes kepada para pasien, dan hasil diagnosanya sudah mengarah ke jenis Omicron.

Lanjutnya, jenis Omicron kali ini tidak separah varian Delta, namun kecepatan penularannya bisa empat kali lebih cepat dari pada varian Delta.

“Omicron ini lebih mengarah ke pasien yang mempunyai penyakit komorbid. Seperti ada pasien yang gagal ginjal setelah kami tes terdeteksi Covid-19,” jelasnya. (nsh)

Baca Juga