Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Antisipasi Covid-19 Melonjak, RSD Idaman Banjarbaru Bersiap

Antisipasi Covid-19 Melonjak, RSD Idaman Banjarbaru Bersiap

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Sejak awal 2022 kasus Covid-19 Kota Banjarbaru terus bertambah. Sampai saat ini warga yang terkonfirmasi positif ada 286 orang.

Dari jumlah tersebut, 62 menjalani perawatan di rumah sakit sedangkan sisanya melaksanakan isolasi mandiri.

Mengantisipasi risiko lonjakan pasien, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono pada rapat koordinasi (rakor) pada Selasa, (15/2/2022) menginstruksikan sejumlah instansi terkait penanganan Covid-19 bersiap. Tak terkecuali Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman.

BACA JUGA :  RSD Idaman Beri Tips Cegah Terserang Tipes

Mengenai hal itu, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha, dr Danny Indra Wardhana yang hadir pada rakor mewakili Direktur RSD Idaman, dr Endah Labati Silapurna, mengatakan telah melakukan sejumlah kesiapan.

“Salah satunya adalah dengan penambahan kapasitas bed untuk pasien Covid-19. Saat ini ada 51 bed,” ujarnya.

Pun terkait ketersediaan oksigen, dia memastikan tercukupi untuk 15 hari kedepan. Untuk ketersediaan oksigen, pihaknya selalu melakukan pengecekan tabung oksigen yang telah kosong. Tabung-tabung yang telah kosong secepatnya akan diisi kembali.

BACA JUGA :  DPRD Kota Banjarbaru Gelar Rapat Kerja dengan OPD dan Kunjungi RSD Idaman

Dengan begitu, lanjutnya, diharapkan tidak sampai terjadi kekosongan oksigen. “Kami sangat perhatikan terkait ketersediaan oksigen ini. Diharapkan tidak akan terjadi kekurangan oksigen untuk jika nantinya terjadi lonjakan pasien,” katanya. (lin)

Baca Juga