IKM RSDI Idaman Banjarbaru 80,41 Persen

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada Rumah Sakit daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru terus meningkat. Kini IKM RSD Idaman pada 2021 sebesar 80,41 persen dengan ‘Baik’.

Survei IKM sepanjang 2021 tersebut dilakukan terhadap 432 responden. Terdiri dari 196 responden berjenis kelamin laki-laki dan 236 reponden perempuan. Dari jumlah responden, responden dengan latar belakang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) terbanyak, yakni 163 orang.

BACA JUGA :  RSD Idaman Terima Penghargaan Pelayanan Terbaik

Di urutan kedua dengan latar belakang pendidikan Strata 1 (S1) sebanyak 124 orang. Berikutnya Dilpoma sebanyak 94 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 32 orang, Sekolah Dasar (SD) sbenayak 11 orang, dan Strata 2 (S2) ke atas sebanyak 8 orang.

Berkategori ‘Baik’ Direktur RSDI dr Endah Labati Silapurna melalui Kepala Bagian Tata Usaha dan Humas, RSDI dr Danny Indrawardhana, mengaku IKM tersebut memang sudah baik.

“Meskipun begitu, kami akan berusaha agar di tahun 2022 ini bisa lebih mendapatkan IKM yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ruang Perawatan Covid-19 di RSD Idaman Banjarbaru Kosong

Menurutnya, survei IKM dilakukan pada banyak unsur, di antaranya sistem, mekanisme, prosedur, waktu pelayanan, biaya tarif, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana penanganan pengaduan, saran dan masukan, serta sarana dan prasarana.

“Demi menjaga mutu pelayanan di RSDI Banjarbaru, kami rutin melakukan survei terkait IKM tersebut,” katanya

Baca Juga