Pemkab Banjar Terus Upayakan Percepatan Vaksinasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Prof Abdul Kadir mengimbau agar warga yang terkonfirmasi positif dengan gejala ringan atau tanpa gejala diharapkan menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber kegiatan Rakoor Optimalisasi dan Penanganan Pandemi oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, via zoom meeting.

”Kebijakan seperti ini bisa mencegah adanya lonjakan keterisian di rumah sakit. Ini juga mengantisipasi adanya tekanan berat bagi nakes yang akan berpotensi menyebabkan penurunan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Terima Penghargaan Akuntabilitas Kerja Tiga Kali Berturut-Turut

Terpisah, di Command Center Manis, Sekda Banjar HM Hilman didampingi Kadinkes Banjar Yasna Khairina dalam laporannya mengatakan ketersediaan vaksin di Kabupaten Banjar masih cukup tinggi. Pemkab Banjar akan terus berupaya dalam hal percepatan vaksinasi, dan saat ini fokus terhadap anak usia 6-11 tahun serta lansia.

BACA JUGA :  Kenang Demang Lehman, Pejuang yang Tidak Menyerah Sampai Akhir Hidup

”Dengan semakin tingginya Omicron menyebar, diharapkan masyarakat yang belum melakukan suntik vaksin tahap ketiga bisa segera melakukannya, supaya ada perlindungan lebih dari bahaya Omicron,” ajaknya.

Ia juga mengusulkan agar pemerintah pusat mengeluarkan semacam  surat edaran sebagai panduan untuk daerah-daerah dalam upaya mengurangi penularan. (nsh)

Baca Juga