Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Tangani Omicron, Banjar Akan Laksanakan Operasi Yustisi

Tangani Omicron, Banjar Akan Laksanakan Operasi Yustisi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Masuknya virus varian Omicron ke Kalimantan Selatan ini membuat pemerintah Kabupaten Banjar meningkatkan kewaspadaanya akan sebaran virus ini. Bahkan, Pemkab Banjar menegakkan Operasi Yustisi atau Penegakkan Protokol Kesehatan dan Percepatan vaksinasi untuk umun, lansia dan anak.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Banjar HM Hilman saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Albasia.

BACA JUGA :  Lama Berkiprah di Bidang Sosial, Ratu Juriah Rambah Dunia Olahraga, Resmi Nakhodai PODSI Banjar

“Ini yang kita koordinasikan bersama stakeholder terkait bagaimana strategi untuk meningkatkan vaksinasi bagi masyarakat umum, lansia dan anak baik dosis I, 2 dan 3,” ucap Hilman.

Lebih jauh dirinya berharap masyarakat waspada terhadap varian Omicron dengan menerapkan prokes dan mau divaksin sehingga Herd Immunity (keselamatan masyarakat) bisa terjaga.

BACA JUGA :  Bupati Kukuhkan 18 Pengurus Kelompok Kerja Bunda PAUD

Selain itu, ia juga berharap kegiatan perekonomian tidak akan mengalami keruntuhan seperti yang pernah terjadi di tahun sebelumnya.

Hadir di rakoor ini Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom, Kepala Dinas Kesehatan Yasna Khairina, Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny, Kalak BPBD Ahmad Solhan dan stakeholder terkait. (nsh)

Baca Juga