Tangani Omicron, Banjar Akan Laksanakan Operasi Yustisi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Masuknya virus varian Omicron ke Kalimantan Selatan ini membuat pemerintah Kabupaten Banjar meningkatkan kewaspadaanya akan sebaran virus ini. Bahkan, Pemkab Banjar menegakkan Operasi Yustisi atau Penegakkan Protokol Kesehatan dan Percepatan vaksinasi untuk umun, lansia dan anak.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Banjar HM Hilman saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Albasia.

BACA JUGA :  Bupati Banjar : Dokumen Kependudukan Sangat Penting

“Ini yang kita koordinasikan bersama stakeholder terkait bagaimana strategi untuk meningkatkan vaksinasi bagi masyarakat umum, lansia dan anak baik dosis I, 2 dan 3,” ucap Hilman.

Lebih jauh dirinya berharap masyarakat waspada terhadap varian Omicron dengan menerapkan prokes dan mau divaksin sehingga Herd Immunity (keselamatan masyarakat) bisa terjaga.

BACA JUGA :  Semangat Jaga Kebersihan Terus Ditularkan di Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul

Selain itu, ia juga berharap kegiatan perekonomian tidak akan mengalami keruntuhan seperti yang pernah terjadi di tahun sebelumnya.

Hadir di rakoor ini Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom, Kepala Dinas Kesehatan Yasna Khairina, Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny, Kalak BPBD Ahmad Solhan dan stakeholder terkait. (nsh)

Baca Juga