Banjarbaru Susun Rencana Kerja JUARA

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kota Banjarbaru menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarbaru Tahun 2023, bertempat di Aula Bappeda lantai 3 Jalan Pangeran Suriansyah No.16 Loktabat Utara Banjarbaru Utara.

Forum yang diselenggarakan secara hybrid, diikuti oleh SKPD se-Kota Banjarbaru, perwakilan LPM, organisasi, maupun akademisi, dibuka secara virtual oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin.

Wali Kota yang akrab dipanggil Opie ini pada sambutannya mengatakan, walaupun forum ini dilaksanakan secara hybrid tetapi diharapkan hasilnya bisa mendapatkan rumusan terbaik untuk RKPD Kota Banjarbaru Tahun 2023.

Beliau juga menyampaikan program yang sudah dicapai pada Tahun 2021, dan berharap ekonomi Kota Banjarbaru di Tahun 2023 dapat kembali tumbuh, sehingga dapat tercapai Visi Misi Kota Banjarbaru yang Maju, Agamis dan Sejahtera (JUARA). Serta beliau menegaskan prioritas pembangunan yang direncanakan harus bisa menyelesaikan dampak-dampak yang diakibatkan oleh pandemi.

BACA JUGA :  Wakapolda Kalsel Cek Gudang Logistik KPU Banjarbaru Dan Kunjungi Polres Banjarbaru

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Kota Banjarbaru Kanafi, S.IP, MM menjelaskan Forum ini sebagai tahapan awal untuk menjaring aspirasi, tahap selanjutnya akan ditajamkan dan dikombinasikan lagi aspirasi-aspirasi tersebut ke dalam perencanaan.

“Jadi ini awal kita menjaring aspirasi, kemudian nanti kita akan melakukan penajaman dengan beberapa kativitas berikutnya, nanti ada forum gabungan SKPD, kemudian nanti akan ada musrenbang, disana kita kombinasikan kembali aspirasi-aspirasi ke dalam perencanaan,” katanya.

Untuk prioritas pembangunan ke depan beliau menjelaskan, daya saing Sumber Daya Manusia adalah hal yang paling penting untuk dibangun.

BACA JUGA :  Edy Ariansyah : GM Telah Diberhentikan.

“Ke depan sesuai tema pembangunan, tetap ingin membangkitkan ekonomi daerah, inovasi daerah, kemudian yang paling penting adalah membangun daya saing Sumber Daya Manusia di Banjarbaru, kita tahu kalau daya saing itu sudah terbentuk insyaAllah dengan kondisi apapun kita bisa bertahan, ” jelasnya.

Turut hadir juga dalam forum Kepala BPS Kota Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo yang menyampaikan tentang indikator strategis Kota Banjarbaru, serta Anggota DPRD Kota Banjarbaru HR. Budimansyah yang berharap bahwa aspirasi-aspirasi yang disaring dari masyarakat ini memang kebutuhan dari masyarakat.

Dengan dilaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) ini, Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarbaru Tahun 2023 bisa tersusun dengan baik, untuk mewujudkan Visi dan Misi Kota Banjarbaru yang Maju, Agamis dan Sejahtera (JUARA).(nsh)

Baca Juga