Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Hilang Kontak, Basarnas Banjarmasin Cari Speedboat di Perairan Kotabaru

Hilang Kontak, Basarnas Banjarmasin Cari Speedboat di Perairan Kotabaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
SAR- BAsaranas Banjarmasin melalui Pos SAR Kotabaru melakukan pencarian speedboat yang hilang kontak sejak Jum’at (04/03/2022)

Headline9.com, BANJARBARU – Laporan hilang kontaknya 1 unit speedboat yang berisikan 2 orang pada Jum’at (04/03/2022), di kawasan perairan Tanjung Sebau, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, sampai saat ini masih dilakukan pencarian, Sabtu (05/03/2022)

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin (BASARNAS) menerima informasi pada Jum’at (04/03/2022) pukul 18.45 Wita Speed Boat dengan Person on Board (POB) 2 Orang, yang terdiri 1 orang Motoris dan 1 Orang Pegawai PT. Sucofindo.

Speed boat tersebut berangkat dari dari Pelabuhan Speedboat Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu  Menuju ke lokasi MV TULIP 18, yang berada di Sekitar perairan Tanjung Sebau, Kabupaten Kotabaru. Untuk menuju lokasi tersebut diperkirakan menempuh perjalanan laut kurang lebih 2 Jam.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2020 Secara Virtual

Kepala Basarnas Banjarmasin Al Amrad, melalui Koordinator Pos Kotabaru Teguh Prasetyo,

menuturkan speed boat tersebut sampai pada hari Sabtu (05/03/2022) pukul 07.00 Wita

pagi belum tiba di MV. TULIP 18.

Motoris beserta penumpangnya tidak dapat di hubungi, menurut perhitungan seharusnya speed boat tersebut sudah tiba pada hari Jum’at (04/03/2022) pukul 20.45 Wita.

Berdasarkan informasi yang di himpun, identitas 2 orang tersebut adalah M Irfansyah (25 tahun) warga Desa Lontar Timur, Kotabaru, dan Naharudin (40 Tahun) warga Jalan Berangas Kotabaru.

Al Amrad mengatakan Basarnas Banjarmasin melalui Pos SAR Kotabaru telah memberangkatkan satu tim rescue pada pukul 08.20 Wita untuk melaksanakan Operasi SAR pencarian speed boat tersebut. Tim Rescue Pos SAR Kotabaru berangkat menggunakan sarana Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk melakukan pencarian.

BACA JUGA :  Lihat ...! 12 Tiang Listrik Ditengah Jalan Desa Ini

“Estimasi waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam, kami akan melakukan pencarian melewati rute yang biasa dilalui speedboat tersebut dengan heading  37 derajat dan jarak kurang lebih 32,6 NM dari dermaga tempat RIB kami sandar, “ ujarnya.

Al Amrad menambahkan, cuaca hari ini cukup cerah, semoga cuaca terus mendukung dalam melaksanakan operasi SAR, dan speedboat beserta penumpang nya dapat segera ditemukan. (nsh)

Baca Juga