Jangan Takut Makan Ikan Demi Pertumbuhan Anak!!!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menghidupkan terus gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Lomba Ikan Hias di RTH Ratu Zalecha,  Ahad (25/11) pagi. Kampanye tesebut bagian dari usaha membiasakan makan ikan, pasalnya makan ikan itu sehat, kuat dan cerdas.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan makan ikan sangat baik bagi pertumbuhan anak. Karena ikan merupakan sumber makanan bergizi dan mengandung nutrisi yang diperlukan tumbuh kembang anak seperti omega 3 sebagai zat mencerdaskan otak, protein, vitamin, mineral serta memiliki kandungan kolesterol rendah.

BACA JUGA :  Peminta-minta dan Pedagang Musiman di Kalampaian Bikin Risih Peziarah

“Sangat penting bagi kita memperhatikan konsumsi nutrisi anak-anak kita, terutama pada masa tumbuh kembang otak dan pembangunan cetak biru kesehatan mental dan fisik anak,” kata Guru Khali.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Sambut Taruna STTD

Ia berharap, semua anak-anak Kabupaten Banjar tumbuh cerdas dan sehat dengan gizi dan nutrisi yang cukup. Salah satunya dimulai dengan gemar makan ikan dan menyukai berbagai produk olahan makanan yang berbahan baku dari ikan, sehingga anak-anak sehat, kuat dan cerdas.

“Namun tetap jangan sampai lupa, lengkapi makanan anak-anak kita dengan makanan bergizi seimbang,” pungkasnya.

Baca Juga