Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Puluhan KTP ASN di Balangan Ditahan Anggota Saat Pemeriksaan

Puluhan KTP ASN di Balangan Ditahan Anggota Saat Pemeriksaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Polres Balangan bersama TNI dan Satpol PP Balangan laksanakan pemeriksaan vaksinasi bagi para pengendara baik roda 2 dan 4, berlokasi di Jalan A. Yani KM. 4,5 Paringin, Kabupaten Balangan, Senin (07/03/2022).

Tidak sedikit Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Balangan yang terjaring kegiatan tersebut, puluhan pengendara baik yang berseragam ASN dan tidak kedapatan belum melakukan vaksinasi booster.

Saat kegiatan berlangsung, sebagian pengendara dapat melewati pemeriksaan, namun lebih banyak pengendara yang harus mengikuti prosedur yang dijalankan.

Kasatlantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana menerangkan, kegiatan yang pihaknya jalankan bersama TNI dan Pemerintah Daerah merupakan salah satu upaya percepatan vaksinasi.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Launching Car Free Day, Diharapkan Jadi Agenda Mingguan

Adapun sasaran pada giat tersebut yakni ASN dimana mereka merupakan contoh teladan bagi masyarakat dalam mentaati peraturan yang berlaku.

Puluhan KTP ASN juga dikantongi anggota pada giat tersebut, dikarenakan masih banyak yang belum melakukan vaksin III atau booster.

“Rata-rata untuk ASN belum vaksinasi dosis tiga atau booster,” terang AKP Imam.

Mereka yang belum vaksin diarahkan pada gerai vaksin yang dibuka di halaman Kantor Dinas Komunikasi Informasi Statistik Persandian Kabupaten Balangan.

Lanjut ucap AKP Imam, pelaksanaan penjaringan vaksinasi ini merupakan program Pemkab Balangan yang dijalankan. Dimana targetnya 70 persen masyarakat Balangan sudah melakukan vaksinasi dosis dua maupun booster. 

BACA JUGA :  Akui Awang Bangkal Barat Miliki Peluang Besar Terhadap Nilai Ekonomi, Piter Manaha : Berpotensi Jadi Desa Mandiri

Dalam pelaksanaannya pula, pengendara dianggap dapat kooperatif atau bekerjasama, hanya saja ada beberapa kendala yang sempat dihadapi oleh personel dan diselesaikan dengan komunikasi yang baik.

Selain penjaringan pengendara yang belum bervaksin, Satlantas Polres Balangan juga memberikan Tilang pada beberapa pengendara yang dianggap melanggar aturan.

Dirinya mengimbau, agar masyarakat Balangan taat terhadap aturan, terutama bagi warga yang belum bervaksin untuk segera vaksin dalam rangka meningkatkan herd imunity Kabupaten Balangan.

“Untuk masyarakat pula, karena saat ini Polres Balangan sedang menggelar operasi Keselamatan Intan, taati aturan berkendara, stop pelanggaran, stop kelalaian dan hindari kecelakaan,” pungkasnya. (Ald)

Baca Juga