Peran Dukungan Semua Pihak Diperlukan Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, KUALA KAPUAS – Dirbinmas Polda Kalteng bersama Polres Kapuas menggelar silaturahmi dan diskusi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda di Aula Sarja Arya Racana Polres Kapuas, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan ini dipimpin Dirbinmas Polda Kalteng Kombes Pol Ebet Gunandar dan Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra. Tampak hadir Ketua ICMI Kapuas yang juga Kepala Dinas Kominfo Kapuas Dr H Junaidi, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat, Bhabinkamtibmas dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam arahannya, Dirbinmas Polda Kalteng Kombes Pol Ebet Gunandar mengungkapkan melalui silaturahmi ini dapat disikapi langkah-langkah kedepannya dalam percepatan capaian vaksinasi diwilayah Kabupaten Kapuas.

“Untuk itu diperlukan peran dan dukungan dari para tokoh yang ada di Kabupaten Kapuas agar memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19 dalam menjaga diri maupun orang disekitar kita,” ucapnya.

BACA JUGA :  Sekda Kapuas Hadiri Apel Kesiapan Hadapi Bencana Banjir

Ia pun mengajak para tokoh-tokoh untuk menciptakan bersama zona hijau diwilayah Kabupaten Kapuas, sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat yang tetap bisa berjalan lancar dan menciptakan kesejahteraan bagi sesama.

“Ayo kita ajak masyarakat yang belum vaksin agar segera di vaksin, ingat juga bahwa kita harus mendisiplinkan protokol kesehatan. Mari sama-sama kita menjunjung kebersamaan dalam melaksanakan tugas ini,” imbuh Kombes Pol Ebet Gunandar.

Sementara itu, Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra menyebutkan bahwa hingga saat ini pihaknya terus gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat peningkatan imun bagi masyarakat.

“Vaksin Covid-19 ini memang banyak keuntungan, untuk itu perlu dukungan dari Pemerintah, tokoh-tokoh dalam mensosialisasikan pentingnya vaksin ini bagi masyarakat. Hal ini juga perlu disosialisasikan agar masyarakat mengetahui manfaat dari sehingga tidak termakan hoax,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan dialog bersama, yang mana Ketua ICMI Kapuas Dr H Junaidi mengatakan bahwa pihaknya bersama MUI dan NU Kabupaten Kapuas selalu mensosialisasikan akan informasi terkait vaksinasi Covid-19, sehingga masyarakat tidak termakan informasi yang tidak benar/hoax.

BACA JUGA :  Polres Kapuas Gelar Vaksinasi Untuk Karyawan PDAM dan Masyarakat Kapuas

“Kita juga sudah menandatangani MoU dengan Polres Kapuas dalam rangka percepatan vaksinasi ini, khususnya mengenai pemberian vaksin di masjid-masjid bagi para jamaah yang sedang melaksanakan ibadah. Begitu juga dengan pembentukan MUI Kecamatan yang sekaligus berperan untuk mensosialisasikan vaksinasi ini,” jelas H Junaidi.

Kemudian terkait vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat menuturkan bahwa vaksinasi ini terus berjalan dan sudah bersinergi dengan berbagai pihak. “Pemberian vaksin ini juga agar anak-anak bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas, untuk itu kita juga mendorong para orang tua agar mau mengajak anaknya untuk di vaksin,” katanya. (Ed)

Baca Juga