BPJN Wilayah Kalsel Monitoring Jalan Ambles di Kabupaten Balangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Kalimantan Selatan meninjau jalan yang ambles di Jalan Ahmad Yani KM 2,5 Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kamis (10/03/2022).

Pantauan Headline9.com terlihat tim BPJN Wilayah Kalsel monitoring di jalan yang ambles tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala BPJN wilayah Kalsel, Syauqi Kamal.

Mereka berdiskusi perihal penaganan yang nantinya akan dilakukan, tertuama untuk mencegah longsong kembali terjadi.

BACA JUGA :  Cegah Laka Lantas, Satlantas Polres Balangan Pasang Spanduk Peringatan

Pejabat Pembuat Komitmen Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah Kalsel, Dwi Wahyono menjelaskan monitoring kali ini untuk pengecekan ukuran kerusakan, pihaknya juga akan mengukur kedalaman longsor tersebut.

“Ada beberapa hal yang dilakukan seperti penambahan data. Semisal closing pengukuran kedalaman bidang longsor agar nanti penanganan yang dilakukan tepat sasaran,” ujar Dwi.

Lanjut ujarnya, konstruksi terhadap penanganan jalan nantinya sudah berstandar nasional. Namun adanya longsor di bagian bawah jalan perlu perhatian.

BACA JUGA :  Hanil Tamjid Jabat Wakil Ketua II DPRD Balangan

Dirinya menambahkan, penanganan longsor tidak berpengaruh terhadap tonase kendaraan yang lewa, sehingga apabila pengerjaan jalan telah rampung, tidak akan berdampak pada beban para pengendara.

Namun, penyebab jalan ditutup dikarenakan hingga kini belum adanya proteksi sehingga hal itu sangat berbahaya bagi para pengendara.

Diketahui, jalan mengalami keretakan hingga amblas sepanjang kurang lebih 100 meter, ada juga satu bangunan di kawasan tersebut yang terdampak. (Ald)

Baca Juga