TJSP Banjarbaru Harus Dikelola Dengan Baik dan Transparan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru laksanakan Rapat Koordinasi Tim Fasilitasi dan Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di Aula Gawi Sabarataan, Kamis (10/03/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru Wartono dan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs. H. Said Abdullah, M.Si dengan mengundang pengusaha dan pimpinan BUMD/BUMN di Kota Banjarbaru.

Rapat ini bertujuan agar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) di Kota Banjarbaru dapat dikelola dengan baik sehingga transparan dan akuntabel. Selain itu juga diharapkan dengan diadakannya pertemuan ini, dapat meningkatkan TJSP di Kota Banjarbaru.

Tim Fasilitasi dan Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, yang terdiri dari unsur pemerintah, pengusaha ataupun unsur BUMN/BUMD yang ada di Kota Banjarbaru.

Tim ini bertugas untuk mengelola TJSP di Kota Banjarbaru yang tentunya diawasi langsung oleh Pemerintah, sehingga kinerja dari Tim ini sesuai dengan harapan.

BACA JUGA :  Pemko Banjarbaru Serahkan 278 SK CPNS 2021

Wakil Wali Kota Banjarbaru berharap melalui rapat ini agar perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Banjarbaru, dapat memberikan kontribusi secara efektif yang salah satunya melalui TJSP, sehingga dapat mendukung program Pemerintah.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik terutama kepada masyarakat disekitar lingkungan perusahaan.

“Dengan dibentuknya Forum ini, supaya terarah didalam kebijakan dan penyaluran bantuan dari perusahaan-perusahaan,” harapnya.

Wartono juga menambahkan Pemerintah Kota Banjarbaru semenjak 2020 banyak menghadapi persoalan baik dari segi sosial masyarakat maupun keuangan Pemerintah Kota Banjarbaru, namun dengan adanya TJSP dari perusahaan-perusahaan hal tersebut dapat diatasi, terutama dari segi sosial masyarakat.

BACA JUGA :  Wali Kota Banjarbaru Terima Bantuan 5000 Rapid Test Antigen Dari Pemprov Kalsel

Wartono juga mengajak untuk bersama-sama menatap dan melihat tantangan Kota Banjarbaru kedepan, sehingga sinergisitas antara pemerintah dan pengusaha dapat seiring dan dapat berkolaborasi dengan baik guna menciptakan Kota Banjarbaru yang lebih baik.

Dalam paparan Sekda Kota Banjarbaru Drs. H. Said Abdullah, M. Si menyampaikan, Pemko Banjarbaru sangat terbantu dengan adanya TJSP ini.

“Dengan adanya TJSP ini, Pemerintah Kota Banjarbaru sangat terbantu apalagi dengan kondisi APBD Kota Banjarbaru yang menurun dan beban semakin bertambah,” ungkap Sekda dalam paparannya.

Sekda meminta kepada perusahaan yang belum, agar melaksanakan TJSP, karena telah diamanatkan oleh Perda Kota Banjarbaru Nomor 13 ahun 2016 tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, sehingga setiap perusahaan yang ada di Kota Banjarbaru harus melaksanakan TJSP. (nsh)

Baca Juga