DISPUPR Banjarbaru Gelar Pelatihan LPSE

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DISPUPR) Kota Banjarbaru menggelar Pelatihan Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), betempat di Ruang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Gedung Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka dengan akan dilaksanakannya paket pekerjaan melalui pengadaan langsung maupun hal lain yang berkaitan berupa pencatatan non tender, yakni pengadaan barang/jasa pada Dinas PUPR Kota Banjarbaru Tahun Anggaran 2022.

Para peserta yang ikut dalam pelatihan ini sebanyak 25 orang diantaranya para pejabat pengadaan, admin bidang dan admin bagian di Dinas PUPR Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Denny Indrayana Mencoblos di TPS 007 Komet, Banjarbaru

Kepala Sub Bagian Perencanaan Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Henny Rachmaniar, ST mengucapkan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru yang sudah memfasilitasi dalam pelatihan ini.

“Pelatihan ini kami lakukan pada pejabat pengadaan yang ada dilingkup Dinas PUPR, admin bidang, admin bidang. Dengan tujuan kedepannya agar bisa lebih baik lagi dalam penggunaan aplikasi,” katanya.

Henny melanjutkan, selama ini untuk pengadaan barang /jasa dilakukan secara manual.

BACA JUGA :  Dinsos Banjarbaru Berikan Vaksin Untuk Penyandang Disabilitas

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bagian pengadaan barang/jasa telah melakukan pelatihan kepada kami, dilingkup Dinas PUPR Kota Banjarbaru,” ujarnya

Perlu diketahui SPSE merupakan aplikasi e-Procurement yang dikembangkan oleh LKPP bekerja sama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), untuk digunakan oleh LPSE di Instansi Pemerintah di seluruh Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan dengan semangat efisiensi nasional karena tidak memerlukan biaya lisensi.

Selain itu, aplikasi ini juga untuk fungsi enkripsi dokumen pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), untuk subsistem audit. (nsh)

Baca Juga