Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab Balangan Serahkan Laporan LKPJ T.A 2021 Kepada DPRD Balangan

Pemkab Balangan Serahkan Laporan LKPJ T.A 2021 Kepada DPRD Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal ini Bupati Balangan menyerahkan Laporan Keterangan Penanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Balangan tahun anggaran 2021 kepada pihak DPRD Kabupaten Balangan, bertempat di Ruang Rapat DPRD Balangan, Senin (21/03/2022).

Rapat dibuka oleh Bupati Balangan dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Balangan Supiani yang turut dihadiri oleh jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.

Pada sambutannya Wakil Bupati Balangan Supiani mengatakan sebagaimana tercantum pada undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yaitu menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

BACA JUGA :  Portal Jembatan Paringin Dibuka, Angkutan Berat Diperbolehkan Melintas

“Laporan ini disusun sebaik mungkin dengan berdasar kepada rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di tahun-tahun yang sama, dan juga berpedoman pada rencana pembangunan jangka panjang daerah tahun 2005 – 2025,” ujar Supiani.

Lanjut ujarnya, laporan LKPJ ini pada prinsipnya memuat informasi mengenai hasil penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah selama tahun anggaran 2022.

“Capaian kinerja yang mencakup urusan wajib, pilihan, tugas pembantuan dan penugasan untuk Kabupaten terutama mengenai dana desa dan bagi hasil pajak dan retribusi,” tambahnya.

Selain itu, laporan LKPJ juga memuat permasalahan yang masih nampak dominan yaitu terkait dengan Sumber Daya Manusia baik pada aparat maupun masyarakat serta koordinasi antar sektor.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Terus Bangun Jalan Usaha Tani

Beberapa solusi berhasil diterapkan pihaknya dan cukup efektif menjawab segala permasalahan yang ada.

“Kami terus bersinergi untuk mengembangkan lagi solusi-solusi yang ada, dan tentu mengembangkan solusi-solusi baru untuk mengatasi hal-hal yang menghambat kemajuan daerah kita,” jelasnya

Terakhir, pihaknya berharap laporan ini cepat dibahas oleh pihak dewan, dan tentu pihak dewan dapat memberikan rekomendasi atau masukan yang positif guna perbaikan penyelenggaraan tugas-tugas Pemerintah Kabupaten Balangan di tahun-tahun mendatang, dengan semangat HUT Kabupaten Balangan ke -19 Banua Maju Rakyat Katuju. (Ald)

Baca Juga