Pendaftaran Ketua KONI Periode 2022 – 2026 Dibuka

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Berkenaan berakhirnya masa kepengurusan Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan periode 2017 – 2021, KONI Kabupaten Balangan sudah bentuk Tim Pembentukan dan Penjaringan (TPP) dan Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB).

Plt.Ketua KONI Balangan, A.R Irwansyah mengatakan berdasarkan hasil rapat anggota, KONI Balangan selain melakukan pembentukan TPP dan MUSORKAB, pihaknya juga membuka pendaftaran bakal Ketua KONI Balangan.

“Dengan ini kami mengumumkan sekaligus membuka pendaftaran bakal calon ketua KONI Balangan periode 2022-2026 dengan kriteria yang telah kami tentukan,” ucap Iwan, Rabu (23/03/2022).

Lanjut ucapnya, kriterianya adalah mempunyai kemampuan manajerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi keolahragaan.

Kemudian, memahami konsekuen dan konsisten melaksanakan AD/ART KONI, mampu menjadi pengayom dan pemersatu semua untuk masyarakat olahraga dan mempunyai visi yang luas dalam membina olahraga prestasi.

BACA JUGA :  Tangani Karhutla, BPBD Balangan Terima Bantuan Perlengkapan Dari BPBD Prov Kalsel

“Kriteria terakhir yang kami tekankan adalah mampu menjalin kerja sama dengan badan-badan usaha atau instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Wahyudi menjelaskan selain para bakal calon ketua KONI Balangan memenuhi kriteria juga harus melengkapi persyaratan administrasi yang telah ditetapkan.

“Masa penjaringan bakal calon ketua KONI Balangan kami buka selama 10 hari, terhitung sejak hari ini 22 Maret 2022 hingga 1 April 2022,” bebernya.

Dia melanjutkan, formulir pendaftaran bakal calon ketua KONI Balangan dapat diambil di Kantor Disporapar Balangan, dan apabila berkas sudah lengkap dapat kembali dikumpulkan ke Disporapar Balangan.

BACA JUGA :  Tukang Menjerit, DPRD Prov Kalsel Soroti Pengerjaan Jembatan Paringin

Diketahui, untuk persyaratannya yaitu WNI yang berdomisili dan atau dilahirkan di Kabupaten Balangan dibuktikan dengan KTP, pendidikan minimal SLTA sederajat, tidak pernah tersandung tindak pidana lima tahun terakhir dan atau sedang dalam proses hukum dibuktikan dengan SKCK.

Selanjutnya, sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat kesehatan dari dokter, surat keterangan bebas narkoba dari BNNK, pernah menjadi pengurus organisasi olahraga baik terlibat dalam kepengurusan KONI atau Cabor di Balangan dibuktikan dengan SK kepengurusan.

Terakhir yaitu, didukung sekurang-kurangnya oleh 12 Cabor anggota KONI Kabupaten Balangan (Form surat dukungan disediakan Tim Penjaringan dan Penyaringan) dan pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak dua lembar. (Ald)

Baca Juga