RSD Idaman Banjarbaru Laksanakan Penyuluhan Atasi Stroke

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru terus melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, bekerjasama Instalasi Rehabilitasi Medik, penyuluhan kesehatan tentang gerakan untuk pasien stroke, Selasa (22/3/2022),

Kegiatan dilaksanakan di koridor lantai 3 gedung RSD Idaman di Jalan Trikora, penyuluhan disampaikan oleh dr Nur Yulia Sari Sp.KFR yang merupakan dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi di RSD Idaman Banjarbaru. Satu per satu gerakan yang menjadi terapi pasien stoke diperagakan.

BACA JUGA :  Libur Lebaran, Pelayanan UGD RSDI Tetap Siaga

Penyuluhan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin dua kali sepekan dilaksanakan Unit PKRS. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pasien, klien, serta kelompok masyarakat.

Sehingga nantinya pasien dapat mandiri dalam upaya mempercepat kesembuhannya. Seperti mandiri dalam hal meningkatkan kesehatan, mencegah masalah kesehatan, dan mengembangkan upaya kesehatan melalui pembelajaran sesuai sosial budaya masing-masing.

BACA JUGA :  RSD Idaman Rencanakan Layanan Operasi Katarak

Dalam setiap kegiatan PKRS mengambil tema edukasi yang berbeda. Termasuk di antaranya penyuluhan gerakan untuk para penderita stroke. Berbagai gerakan ini menjadi terapi yang dapat dilakukan pasien di rumah. (nsh)

Baca Juga