Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Banjarbaru Laksanakan Penyuluhan Atasi Stroke

RSD Idaman Banjarbaru Laksanakan Penyuluhan Atasi Stroke

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru terus melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, bekerjasama Instalasi Rehabilitasi Medik, penyuluhan kesehatan tentang gerakan untuk pasien stroke, Selasa (22/3/2022),

Kegiatan dilaksanakan di koridor lantai 3 gedung RSD Idaman di Jalan Trikora, penyuluhan disampaikan oleh dr Nur Yulia Sari Sp.KFR yang merupakan dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi di RSD Idaman Banjarbaru. Satu per satu gerakan yang menjadi terapi pasien stoke diperagakan.

BACA JUGA :  RSD Idaman Banjarbaru Buka Vaksinasi Anak, Ini Jadwalnya

Penyuluhan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin dua kali sepekan dilaksanakan Unit PKRS. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pasien, klien, serta kelompok masyarakat.

Sehingga nantinya pasien dapat mandiri dalam upaya mempercepat kesembuhannya. Seperti mandiri dalam hal meningkatkan kesehatan, mencegah masalah kesehatan, dan mengembangkan upaya kesehatan melalui pembelajaran sesuai sosial budaya masing-masing.

BACA JUGA :  Direktur RSD Idaman Banjarbaru Terpilih Sebagai Ketua MAKERSI Kalsel

Dalam setiap kegiatan PKRS mengambil tema edukasi yang berbeda. Termasuk di antaranya penyuluhan gerakan untuk para penderita stroke. Berbagai gerakan ini menjadi terapi yang dapat dilakukan pasien di rumah. (nsh)

Baca Juga