Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Cegah Laka Lantas, Satlantas Polres Balangan Pasang Spanduk Peringatan

Cegah Laka Lantas, Satlantas Polres Balangan Pasang Spanduk Peringatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kepolisian Resort (Polres) Balangan melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Balangan lakukan giat pemasangan himbauan terkait penutupan jalan, Selasa (26/04/2022).

Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan di Jalan A. Yani Km 2.5 Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.

Diketahui, jalan tersebut memang mengalami kerusakan sehingga harus diberikan penanda dan spanduk imbauan bagi para pengendara.

Jalan yang sebelumnya memiliki jalur satu arah, terpaksa harus memanfaatkan satu jalan untuk jalur dua arah, terlebih kondisi jalan yang mengalami kerusakan sudah tidak memungkinkan untuk dilintasi kendaraan.

BACA JUGA :  Lintas Balangan - Paser, Abdul Hadi Siap Mendukung Proyek BalPas

Kasatlantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menambah penerangan di kawasan tersebut, sehingga tidak mengganggu pandangan bagi pengguna jalan yang melintas saat malam.

Terlebih, mengingat kondisi jelang Hari Raya Idul Fitri pastinya banyak pengendara yang mudik dan hal itu membuat mobilitas lalu lintas semakin padat.

“Kondisi jalan yang mengalami kerusakan, sudah tidak memungkinkan lagi untuk dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujar Kasatlantas.

BACA JUGA :  Banjar - Balangan Siap Budidayakan Porang Bersama

Selain itu, dia akan mengingatkan para pengguna angkutan berat untuk melintas secara bergantian dan tidak boleh secara beriring-iringan atau konvoi.

“Pemilik armada akan kami minta berhenti sementara menjelang lebaran ini untuk operasional, pilihan lainnya, yakni armada dapat beroperasional atau melintas saat malam sehingga kepadatan arus lalu lintas bisa berkurang,” tutupnya.

Kegiatan ini dilaksanakan Satlantas Polres Balangan secara berkelanjutan, hingga kondisi jalan di Kabupaten Balangan kembali memungkinkan untuk diterapkan lalu lintas normal. (Ald)

Baca Juga