Gelar Musrenbang RKPD 2023, Bupati Balangan : SKPD Jangan Hanya Membuat Perencanaan Namum Harus ada Eksekusinya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbang) Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Balangan tahun 2023.

Musrenbang yang bertema ‘Peningkatan Infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan Potensi Daerah Untuk Memajukan Perekonomian Bekelanjutan’ tersebut, dilaksanakan di Mahligai Mayang Maurai, Rabu (30/03/2022) dihadiri oleh para Pejabat Esellon II, III, dan IV, Camat, serta jajaran Forkopimda.

Pada kegiatan itu Bupati Balangan, Abdul Hadi menekankan bagi setiap SKPD untuk pintar memilah dan jangan hanya membuat perencanaan, namun juga ada eksekusinya, terutama untuk proyek strategis yang akan membawa dampak besar untuk kemajuan daerah.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Balangan Tegaskan Tak Punya Sekretaris Pribadi

Abdul Hadi juga mengatakan melalui tema yang diusung, maka pihak Pemerintah Daerah harus pintar memilah mana-mana yang menjadi proyek strategis dalam kemajuan daerah.

“Jadi, kepada Bappelitbang tolong dianalisa rancangan RKPD kita, tentukan mana-mana proyek dan program strategis yang tidak boleh gagal, yang merupakan tulang punggung untuk mewujudkan visi dan misi periode kita tahun ini,” ujar Abdul Hadi.

Bupati Balangan juga mengatakan, dengan asumsi pemilu serentak tidak diundur dan tetap dilaksanakan di tahun 2024, maka tidak ada waktu lagi untuk mengejar target – target yang telah ia janjikan

Selain itu, Abdul Hadi juga meminta kepada Inspektorat Kabupaten Balangan untuk mengawal dan mendampingi pada saat pelaksanaan dan pelaporannya.

BACA JUGA :  BNN - Polri Gelar Tes Urine, Satu Sopir Positif

“Singkatnya, persiapkan segala keperluannya agar SKPD tidak takut-takut dalam melaksanakan proyek-proyek strategis kita,” tegasnya.

Sementara, Kepala Bappelitbang Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni, mengungkapkan bahwa Musrenbang ini memadukan dan mensinkronasikan program dari bottom-up sampai top-down.

“Jadi tidak bicara soal jumlah usulan lagi, karena semua usulan yang masuk sekitar 1446 ditambah dengan pokok pikiran DPRD sekitar 900 lebih,” ungkap Rakhmadi.

Terakhir ia berharap, sesuai dengan harapan kepala daerah karena Musrenbang ini menterjemahkan RPJMD yaitu visi-misi kepala daerah, tentunya harus terwujud sesuai dengan target yang telah ditetapkan. (Ald)

Baca Juga