Tangani Karhutla, BPBD Balangan Terima Bantuan Perlengkapan Dari BPBD Prov Kalsel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan menerima perlengkapan guna antisipasi Kebakatan Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kabid II Kedaruratan dan Logistik BPBD Balangan, Rano Apriyanto mengungkapkan penyerahan perlengkapan penanganan Karhutla oleh BPBD Provinsi Kalsel ini digelar pada kemarin, Selasa (05/04/2022).

“Perlengkapan yang dipinjam pakaikan sendiri berupa satu set mesin dong feng, 10 buah selang, tool kit dan pompa keong satu buah,” ujarnya kepada Headline9.com, Rabu (06/04/2022).

Selain menerima perlengkapan sebutnya, pihak BPBD Provinsi Kalsel juga memberikan masukan dan arahan kepada BPBD Balangan agar selalu berkoordinasi dengan Polri, TNI, Manggala Agni dan Ormas lainnya dalam hal mengantisipasi Karhutla.

“Kami akan selalu meningkatkan dalam hal koordinasi dalam penanganan Karhutla di Balangan,” tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya terus mewaspadai dan selalu bersiaga terhadap potensi bencana Karhutla yang biasa terjadi di musim panas ini.

Salah satu di antaranya, BPBD Balangan aktif melakukan pantauan melalui aplikasi Lapan Fire Hotspot dan pegecekan titik hotspot di lapangan yang dianggap rawan terjadi Karhutla. (Ald)

Baca Juga