Pemkab Balangan Terus Dorong Minat Baca Anak – Anak Di Bumi Sanggam

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Balangan terus dorong minat baca kepada anak – anak khususnya kepada anak tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kali ini Dispersip Kabupaten Balangan menggelar Sosialisasi Gemar Membaca di SDN Lasung Batu, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Rabu (06/04/2022).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Tamrin mengatakan pihaknya tidak akan lelah untuk mendorong minat baca bagi anak – anak di Bumi Sanggam.

“Kegiatan gemar membaca ini akan terus kami galakkan, utamanya untuk para pelajar tingkat sekolah dasar yang mana saat ini kami telah mengunjungi SDN Lasung Batu 2,” ucap Tamrin.

Menurut Tamrin, kegiatan menumbuhkan minat gemar membaca ini harus terus ditanamkan dan digalakkan di kalangan masyarakat terutama dari kalangan pelajar. Karena kegiatan membaca tak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan belajar mengajar.

“Karena dari membaca jua lah kita bisa berkembang dan sukses di sekolah dan di kalangan masyarakat,” jelasnya.

Selain melakukan kegiatan sosialisasi gemar membaca, pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga mendatangkan mobil Perpustakaan Keliling sehingga kegiatan sosialisasi gemar membaca semakin menarik bagi para anak di sekolah dasar.

Terakhir, dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat terutama para anak-anak dengan menyediakan literatur yang dapat memenuhi kebutuhan si pembaca. (Ald)

Baca Juga