Vaksinasi, Pulang Bawa Sembako

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) terus memaksimalkan upaya pencapaian angka vaksinasi Covid-19, terutama untuk dosis kedua dan lanjutan walaupun angka kasus saat ini menunjukkan penurunan signifikan.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan kegiatan vaksinasi massal saat bulan Ramadan 1443 H di Lapangan Murjani Banjarbaru dengan target 1000 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat, Sabtu (9/4/2022) sore.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Kepala Diskominfo Kalsel, Muslim mengatakan kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari vaksinasi sebelumnya sebelum bulan ramadan.

“Jadi tidak hanya vaksin yang kedua tapi juga vaksin booster. Ini merupakan bagian dari upaya untuk kita mencapai kekebalan kelompok herd imunity,” ucapnya.

Ditambahkanya, untuk vaksinasi lengkapnya pertanggal Jum’at (8/4/2022) mencapai rata rata tiap daerah 69,4% tervaksin, sedangkan untuk vaksinasi booster masih rata-rata se Kalsel ini baru mencapai sekitar 11,3%. Namun untuk Kota Banjarbaru sudah diatas 20%.

BACA JUGA :  Temuan Kayu Tak Bertuan

“Target kita minimal 70% untuk vaksinasi lengkap, kalau booster sebanyak-banyaknya. Kalau ingin mencapai 70% kira-kira tidak sampai 100 ribu masyarakat. Tapi kita tidak berhenti disitu, karena pak Gubernur menginginkan semua masyarakatnya terlindungi dari Covid- 19. Sehingga kita bisa percaya diri dari pandemik menuju endemik,” ungkap Muslim.

Disisi lain, Plt Kadinkes Banjarbaru Abu Yajid Bustami mengatakan
untuk di Kota Banjarbaru vaksinasi untuk anak usia dini sudah mencapai 80%. Dan untuk vaksinasi lansia sudah mencapai 79%,

BACA JUGA :  Angkasa Pura I Gelar Pelatihan Senpi dan Bahan Peledak Di Bandara Internasional Syamsudin Noor

“Untuk keseluruhan hari ini kita sdh diatas 98%. Untuk booster kita sudah di 20% ke atas. Alhamdulillah antusias masyarakat Banjarbaru dalam vaksinasi sangat baik dan optimal. Sehingga kami dari pemerintah Kota Banjarbaru dan Dinkes, “ ujarnya.

Dan dikatakanya juga dalam kegiatan vaksinasi kali ini, pihaknya menargetkan 1.000 dosis vaksin.

“Dan juga untuk Puskesmas bersama TNI Polri setiap hari melaksanakan vaksinasi di beberapa tempat, walaupun masih dalam bulan ramadan kami tetap melaksanakan vaksinasi,” tambah Abu Yajid Bustami.

Selain vaksinasi, bantuan paket bahan pokok sembako berisikan beras, minyak goreng dan lainya juga diberikan kepada peserta vaksinasi yang diharapkan meringankan beban ekonomi warga  di tengah terpaan Virus Covid 19. (Ps)

Baca Juga