Siagakan Anggota, Polres Balangan Gelar Apel On Call

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kepolisian Resort (Polres) Balangan lakukan Apel On Call atau Pengamanan dalam rangka kesiapsiagaan mengenai rencana aksi yang akan digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dan beberapa organisasi mahasiswa dan elemen lainnya, Apel diikuti oleh unsur TNI dan Satpol PP, bertempat di Mako Polres Balangan, Senin (11/04/2022).

Kegiatan Apel On Call ini merupakan salah satu langkah dan cara dari Polres Balangan dalam menyiagakan anggota untuk menjaga wilayah tetap aman dan kondusif.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin mengatakan sebagai bentuk menyikapi adanya aksi dari mahasiswa yang berada di luar daerah, Kabupaten Balangan pun turut siaga.

BACA JUGA :  Pasca Libur Lebaran, Bupati Balangan Sidak Ke Dinas Kesehatan

“Guna menyikapi masalah yang ada, selaku aparat keamanan yang bertanggung jawab terhadap situasi Kamtibmas di Balangan, maka perlu melaksanakan kesiapsiagaan melalui kegiatan On Call,” ujar Kapolres.

Lanjut ujarnya, situasi yang terjadi saat ini merupakan pengaruh dari beberapa hal, diantaranya ada perang Rusia dan Ukraina yang menyebabkan suplai energi, mineral dan bahan pangan mulai mengalami kenaikan.

Selain itu, On Call juga merupakan bentuk kegiatan pengamanan aksi Unjuk Rasa (Unras) yang saat ini sedang berlangsung di luar daerah, terlebih yang tak kalah penting adanya agenda Politik jelang Pemilu yang berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Tak Sesuai Perjanjian, Bupati Balangan Ajak DRPD Pertanyakan ke Kementerian ESDM

Perubahan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, mengharuskan semua elemen keamanan di Kabupaten Balangan siap siaga, sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga.

“Mari gabungkan kelebihan masing – masing untuk menjaga situasi Kamtibmas, kita harus mampu mengamankan dan semua harus diamankan secara maksimal dan optimal,” pungkasnya. (Ald)

Baca Juga