Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Jelang Lebaran, Kapolri Gelar Rakor Lintas Sektoral

Jelang Lebaran, Kapolri Gelar Rakor Lintas Sektoral

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Polres Banjar ikuti Video Conference (Vicon) Rapat Koordinasi (Rakoor) Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022, untuk Mempersiapkan Pengamanan Idul Fitri 1443 H di Masa Pandemi Covid-19, di Aula Tri Brata Polres Banjar, Kamis (14/4/2022) pagi.

Rakoor Lintas Sektoral yang disiarkan langsung oleh Polri TV Presisi ini, menghadirkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah Menteri.

Kapolri mengatakan, untuk disiapkan  posko-posko pengamanan yang dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Berikan Penghargaan Untuk 30 desa dan Kelurahan

Kepada ketiga pos tersebut untuk tetap mempersiapkan gerai-gerai vaksin untuk masyarakat yang akan mudik. Masyarakat yang belum sempat tersaring atau belum sempat mengikuti vaksinasi bisa mendapatkan vaksinasi di pos-pos tersebut.

“Yang mudik agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik baiknya dan melaksanakan program vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Selain menguri kemacetan, Listyo juga berharap kepada petugas, agar bisa melaksanakan vaksinasi semaksimal mungkin, sehingga masyarakat dapat menjaga laju Covid 19.

BACA JUGA :  Revolusi Hijau Punya Nama Berbeda di Banjar, Gerakannya Seragam dengan Gamis Hijau

“Tempat-tempat yang perlu dijaga seperti terminal-terminal, objek wisata, stasiun, pelabuhan dan bandara,” ujar Listyo.

Listyo Sigit menegaskan yang paling penting adalah sinergitas dari seluruh stakeholder sesuai tupoksi masing-masing sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat yang akan mudik.

Turut hadir Wakapolres Banjar Mohammad Fihim,Asisten Bidang Administrasi Umum Hj.Siti Mahmudah,Kepala Dinas  Bappedalitbang Banjar M.Riza Dauly,Kepala Dinas Koperasi,Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati,Kadishub Banjar Aspihani,dan Sejumlah Peserta Rakoor.

Baca Juga