Kolaborasikan BUMD Untuk Tambah Wawasan Untuk Kemajuan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA,- Memanfaatkan aset daerah dengan keberadaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki potensi masing-masing, khususnya di Kabupaten Banjar yang bisa dikolaborasikan dengan BUMD Jawa Timur agar menambah wawasan perusahaan di daerah sehingga kedepan bisa maju bersama sama.

Hal tersebut disampaikan Sekda Banjar HM Hilman saat menerima Audiensi PT. ADI GRAHA WIRA JATIM di Aula Barakat Martapura, Kamis (14/4/2022) pagi.

Dikatakannya, Kabupaten Banjar memiliki beberapa BUMD yakni Perumda PBB, PT AM Intan Banjar dan Perseroda Baramarta yang bergerak di bidang masing-masing.

BACA JUGA :  Jokowi : Korupsi Harus Ditangani Secara Luar Biasa

“Masih kami diskusikan apa yang akan dikolaborasikan nantinya sehingga Kabupaten Banjar bisa maju seperti Jawa Timur,” ucap Hilman.

Dirinya berharap kolaborasi yang masih dalam tahap awal ini, nantinya akan ditindaklanjuti ke tahap selanjutnya sehingga terjalin dengan baik dan bisa berkolaborasi untuk saling menguntungkan.

Direktur PT. ADI GRAHA WIRA JATIM, Eko Ganefianto mengungkapkan, perusahaannya tersebut bergerak di bidang Properti Komersial dan Perhotelan.

“Kami mengelola beberapa lahan di Surabaya untuk disewakan dan juga mengelola dan membangun dua hotel yang saat ini sudah beroperasi cukup lama dengan lokasi yang strategis,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kampanye Gunakan Tas Belanja Ramah Lingkungan

Ia menambahkan dari audiensi ini pihaknya ingin memberikan sumbang saran kepada Kabupaten Banjar agar dapat berkolaborasi kedepan.

Dijelaskannya, dirinya mewakili Group Wira Jatim dimana perusahaan tersebut juga termasuk BUMD yang dimiliki oleh Pemerintah Jawa Timur bergerak di berbagai bidang Industri, Manufaktur, Jasa, Perdagangan dan perwakilan Properti.

“Dengan memaparkan industri tersebut yang nanti akan dikaji ulang terkait kolaborasi yang pas untuk Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Hadir Para Pimpinan Perusahaan Daerah dan beberapa Kepala SKPD Banjar serta stakeholder terkait.

Baca Juga