Api Hanguskan 7 Rumah di Gang Sederhana Banjarmasin Barat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Warga Jalan IR PHM Noor Gang Sederhana RT 40 RW 03 Banjarmasin Barat dihebohkan adanya kebakaran yang terjadi pada Selasa (19/4/2022), sekitar pukul 11.00 Wita.

Kebakaran tersebut rupaya membuat panik seorang lansia bernama Saidah (60) yang tengah sibuk memasak makanan untuk santapan berbuka puasa.

Dari pantauan, api terlihat cukup besar dan sudah membumbung tinggi ditengah kondisi hujan. Akibatnya 7 bagunan padat penduduk itu hangus terbakar, termasuk kediaman Saidah.

Api berkobar sekitar 45 menit sampai akhirnya benar-benar ditaklukkan para relawan yang bertugas

Saidah, mengatakan waktu itu sedang berada di dapur membuat sambal, awalnya terdengar seperti ada orang jatuh.

BACA JUGA :  Pasca Kebakaran, Aditya Serahkan Bantuan Rp25 Juta untuk Ponpes Al Falah

“Saat dicek pertama tak ada apa-apa,” ujarnya.

Tak lama kemudian terdengar lagi suara yang sama dari lantai dua, penasaran dengan suara itu, dia pun menceknya lagi.

“Saat dicek ada asap di atas, lalu saya langsung membangun suami, dan api pun langsung membesar, saya pun tak dapat menyelamatkan harta,” tuturnya.

Disamping itu, Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman, melalui Kanitreskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting, Selasa sore, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, api pertama kali muncul dari bagian atap di salah satu rumah warga.

“Api pertama muncul dari rumah warga atas nama Kaslan, kemudian api cepat membesar dan merambat ke bangunan lain,” katanya

BACA JUGA :  Pengamen di Pasar Antasari Tewas Bersimbah Darah

Meskipun begitu, kanit pun belum dapat memastikan penyebab utama kebakaran yang terjadi di kawasan tersebut,

“Masih kami selidiki penyebabnya,” ujarnya.

Namun, sementara itu, diperkirakan kerugian yang dialami para korban ditaksir mencapai Rp 400 juta, dan syukurnya tidak menelan korban jiwa

Sementara ini, terhimpun data korban yang rumahnya terdampak, di antaranya milik Helmi yang rusak keseluruhan bersama rumah lainnya milik Kaslan dan Iting.

Sedangkan rumah warga yang rusak sebagian karena merupakan bangunan semi permanen adalah milik Aminudin, Ibrahim, Joni dan Rustam.(d)

Baca Juga