Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Penjelasan Kasatlantas Polres Balangan Mengenai Kecelakaan Truk di Desa Bungur

Penjelasan Kasatlantas Polres Balangan Mengenai Kecelakaan Truk di Desa Bungur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Desa Bungur, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan sempat menjadi perhatian masyarakat setempat.

Kasatlantas Polres Paringin, AKP Imam Suryana menjelaskan mengenai kronologi kejadian, menurut AKP Imam Suryana penyebab awal mula kejadian diakibatkan karena Sopir truk mengantuk.

Lebih lanjut ujarnya, pada dasarnya alat – alat berat tersebut memang sudah memiliki izin untuk parkir di pesisir jalan tersebut dengan diberikan tanda atau pengumuman serta sudah diberikan lampu.

BACA JUGA :  Bumi Sanggam Berbangga, Gina Astuti Wakili Kalsel Pada Ajang PPAP 2022

Diketahui, identitas sopir truk yakni Rahmadi, asal Kota Banjarbaru yang tujuannya ingin berangkat ke Paringin Kabupaten Balangan.

“Tidak bisa kita pungkiri memang untuk penerangan di Jalan Ahmad Yani itu sangat minim penerangan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya sudah pernah berkoordinasi mengenai penerangan jalan tersebut kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan, namun belum ada realisasi hingga kini.

BACA JUGA :  43 Atlet Balangan ikuti POPDA di Banjarmasin dan Banjarbaru

Terakhir, dirinya mengimbau kepada para pengendara baik roda 2 ataupun roda 4 untuk berhati – hati mengingat saat ini Jalan Ahmad Yani saat ini sudah diperbaiki dan mulus, terlebih saat ini sudah memasuki musim mudik.

“Bagi para pengendara roda 2 ataupun roda 4 diharapkan berhati – hati karena jalan yang sudah mulus dapat membuat kita terlena, jika lelah dan mengantuk sebaiknya istirahat,” tutupnya. (Ald)

Baca Juga